Fatman Scoop Meninggal Dunia

by -
Fatman Scoop meninggal dunia
Fatman Scoop meninggal di usia 53 tahun (Wireimage)

Bintangtamu.id– Fatman Scoop akhirnya meninggal dunia pada Minggu (1/9) dini hari setelah sempat pingsan di konsernya, Jumat lalu di Connecticut.

Dilansir dari BBC, manajer Scoop katakan bahwa berusia 53 tahun itu sedang beraksi di tengah-tengah konsernya di Town Center Park, Hamden saat dia pingsan di atas panggung.

Wali kota Lauren Garrett mengatakan dalam sebuah postingan di Facebook bahwa rapper tersebut dibawa ke rumah sakit setempat dengan ambulans.

Namun agen pemesanan tiketnya, MN2S, mengonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan kepada BBC.

Ia katakan bahwa “warga asli New York itu akan tetap hidup melalui musiknya yang abadi”.

“Scoop adalah sosok yang dicintai di dunia musik, yang karyanya dicintai oleh banyak penggemar di seluruh dunia,” kata seorang juru bicara agensi tersebut.

“Suaranya yang ikonik, energi yang menginspirasi, dan kepribadiannya yang hebat meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada industri ini.”

Dalam sebuah penghormatan di media sosial, keluarga Scoop mengatakan bahwa dia adalah “sosok cemerlang, pemberi semangat di atas panggung dan dalam kehidupan.”

“FatMan Scoop bukan hanya seorang artiskelas dunia, dia adalah seorang ayah, saudara laki-laki, paman, dan seorang teman,” kata keluarganya.

“Ia adalah sumber kegembiraan dalam hidup kami, sumber dukungan yang konstan, kekuatan dan keberanian yang tak tergoyahkan.”

Fatman Scoop Meninggal Dunia Di Usia 53 Tahun

Pria bernama asli Isaac Freeman III  telah diakui sebagai artis terpopuler dalam dunia hip hop Kota New York pada tahun 1990-an.

Ia telah tampil dalam lagu-lagu populer termasuk Lose Control yang memenangkan penghargaan Grammy oleh Missy Elliott dan It’s Like That oleh Mariah Carey.

Scoop juga dikenal karena lagu hitnya yang tidak terduga Be Faithful.

Lagu itu awalnya dirilis pada tahun 1999. Tetapi Be Faithful baru meraih kesuksesan internasional pada tahun 2003.

Bahkan lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu di Irlandia dan Inggris.

Pada tahun 2004, rapper tersebut tampil dalam serial TV Inggris Chancers di Channel 4.

Acara itu menampilkan musisi yang membimbing artis Inggris yang bercita-cita tinggi yang ingin meraih kesuksesan di AS.

Fatman Scoop juga merupakan kontestan di Celebrity Big Brother 16: UK vs USA. Acara tersebut berlokasi di Inggris dan tayang pada tahun 2015.

Manajer turnya, DJ Pure Cold, menulis turut ungkapkan dukacita di akun Instagramnya. Ia katakan tak bisa berkata-kata saat mendengar berita kematian temannya.

“Kamu membawa saya ke seluruh dunia dan membuat saya tampil bersamamu di panggung terbesar dan terhebat di planet ini,” tulisnya.”Berbagai hal yang kamu ajarkan kepadaku benar-benar membuatku menjadi seperti sekarang ini.”

Fatman Scoop dijadwalkan tampil di Reminisce Festival di Inggris pada tanggal 7 September.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, pihak festival menyebut berita kematiannya sebagai hal mengejutkan

“Ia bukan hanya salah satu penampil terpopuler kami, ia adalah anggota keluarga Reminisce yang kami kasihi,” kata pihak festival. ”

Energi, bakat, dan semangatnya yang menginspirasi akan sangat dirindukan, lebih dari yang dapat diungkapkan dengan kata-kata.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *