Bintangtamu.id – Tak hanya terkenal sebagai penyanyi dan aktris ternama, Selena Gomez juga sukses mengembangkan kariernya sebagai pebisnis.
Bahkan kini dirinya mencapai status miliarder di usia yang terbilang muda, yakni 32 tahun. Keberhasilan tersebut tak lepas dari brand Rare Beauty yang diminati banyak orang.
Bintang dari acara Disney+ Only Murders in the Building itu meluncurkan brand kecantikan sejak Februari 2020 lalu dan diberi nama berdasarkan albumnya di tahun tersebut, yaitu Rare.
Merek kosmetiknya yang berusia nyaris 5 tahun tersebut sukses menggaet influencer dan remaja. Dia juga memiliki 424 juta pengikut di Instagram yang tentu berpengaruh besar terhadap promosi produknya.
Brand Rare Beauty disebut-sebut telah menghasilkan penjualan bersih sebesar US$ 400 juta dalam 12 bulan hingga Februari.
Menurut indeks miliarder Bloomberg, Selena Gomez telah masuk ke dalam klub superkaya elit karena kekayaan bersihnya kini sudah melonjak hingga $1,3 miliar (£1 miliar) atau setara dengan Rp20 triliun.
“Selena bukan sekadar bintang pop. Ia adalah pebisnis serba bisa dengan aliran pendapatan beragam yang berkontribusi pada kekayaan bersihnya yang mengesankan,” kata Stacy Jones, pendiri agensi branding Hollywood Branded di LA, dikutip pada Sabtu (7/9/2024).
Ketika peluncuran Rare Beauty, Selena Gomez membagikan filosofi pribadinya di balik merek tersebut. Di mana dia menekankan penerimaan diri dan individualitas.
“Menjadi langka berarti merasa nyaman dengan diri sendiri. Saya berhenti berusaha menjadi sempurna. Saya hanya ingin menjadi diri sendiri,” jelasnya dalam sebuah video promosi saat itu.
Gomez menilai, Rare Beauty bisa menjadi lebih dari sekadar merek kecantikan. Dia ingin semuanya berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan mulai menerima diri sendiri.
“Kecantikan yang Langka bukan tentang bagaimana orang lain melihat Anda, melainkan tentang bagaimana Anda melihat diri sendiri,” tutupnya.