Puput Novel Meninggal Dunia Usai 3 Tahun Berjuang Melawan Kanker

by -
Puput Novel Meninggal Dunia Usai 3 Tahun Berjuang Melawan Kanker
Puput Novel meninggal dunia. (Instagram/@puputnovel_)

Bintangtamu.id – Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air, menyusul konfirmasi terkait meninggalnya Puput Novel. Manajemen aktris sekaligus penyanyi tersebut telah buka suara.

“Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati Mbak Puput Novel, Minggu, jam 18.24, dalam usia 50 tahun,” kata Ruli Siahaan, manajemen yang menaungi Puput Novel, dalam sebuah pesan singkat, dikutip pada Senin (9/9).

Almarhumah rencananya akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 09.00 WIB, tepatnya di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baginda yang merupakan adik Puput Novel mengungkap bahwa almarhumah sempat berjuang melawan kanker payudara selama tiga tahun, tepatnya sejak 2021 kemarin.

“Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat tapi memang nasib berkata lain. Beliau berjuang menghadapi kanker payudaranya, memang akhirnya seperti itulah,” kata Baginda di rumah duka.

Lebih lanjut, dia mengatakan kondisi Puput Novel semakin menurun ketika menjalani tindakan medis terakhir. Apalagi dokter juga mendiagnosa adanya komplikasi di jantung dan paru-paru yang diidap oleh almarhumah.

Diketahui, pemilik nama lengkap Putri Zizi Novianti itu mulai terjun ke dunia tarik suara tahun 1980-an. Dia hadir sebagai penyanyi cilik dan meluncurkan album seperti ‘Mama’, ‘Kau Idolaku’, ‘Cinderella’, serta ‘Anak Mami’.

Di sisi lain, Puput Novel pun turut menunjukkan bakat aktingnya melalui beberapa film maupun sinetron. Salah satu karya yang ikonik adalah sinetron bertajuk ‘Keluarga sorgaku’. Sinetron tersebut tayang pada 1998 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *