Miley Cyrus Digugat Usai Diduga Jiplak Lagu Milik Bruno Mars

by -
Miley Cyrus Digugat Usai Diduga Jiplak Lagu Milik Bruno Mars
Miley Cyrus dituntut gara-gara dituding jiplak lagu milik Bruno Mars. (Instagram/@mileycyrus)

Bintangtamu.id – Penyanyi sekaligus aktris kenamaan Amerika Serikat, Miley Cyrus harus menghadapi tuntutan terkait dugaan pelanggaran hak cipta atas lagu bertajuk ‘Flowers’ yang dirilis pada tahun 2023 lalu.

‘Flowers’ termasuk dalam album Endless Summer Vacation yang telah diputar dari 1 miliar kali di Spotify dan memenangkan penghargaan Grammy untuk Song of the Year di 2024.

Lagu tersebut diduga hasil jiplakan dari single hit milik Bruno Mars berjudul ‘When I Was Your Man’ yang diluncurkan sepuluh tahun sebelumnya, alias di 2013.

Melansir laporan Channel News Asia, ‘Flowers’ disebut-sebut menduplikasi banyak elemen melodi, harmoni dan lirik dari lagu Bruno Mars yang sempat menduduki puncak Billboard Hot 100.

Adapun juru bicara label Cyrus, yakni Sony Music maupun pihak lainnya tak segera menanggapi pemintaan komentar mengenai gugatan yang diajukan ke pengadilan Los Angeles itu.

Bruno Mars sendiri tak terlibat dalam gugatan yang diajukan oleh Tempo Music Investments selaku pemegang hak cipta atas lagu sang penyanyi.

“Oleh karena itu, penggugat mengajukan gugatan ini atas pelanggaran hak cipta yang timbul dari reproduksi, distribusi, dan eksploitasi yang tidak sah oleh Tergugat terhadap ‘When I Was Your Mas’,” tulis mereka dalam aduan tersebut.

Tempo Music Investments ingin Miley Cyrus dan para tergugat yang tercantum dalam gugatan bisa berhenti mereproduksi, mendistribusikan, atau membawakan lagu ‘Flowers’ di depan umum.

Lebih jauh, mereka pun menuntut ganti rugi dengan jumlah yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *