SHINee Jadi Artis SM Entertainment dengan Bayaran Termahal

by -
SHINee Jadi Artis SM Entertainment dengan Bayaran Termahal
SHINee (Soompi)

Bintangtamu.id – SHINee adalah artis SM Entertainment dengan bayaran termahal. Dilansir melalui X @dorklee20 pada Rabu, (18/9/2024), beredar perkiraan gaji para idol SM di media sosial.

Hal ini dibuat berdasarkan lama debut dan kontrak dari masing-masing artis yang tentunya berbeda antara satu dengan lainnya.

Dalam postingan ini terlihat SHINee, Taeyon, dan Yoona Girls’s Generation memimpin dengan bayaran termahal. Dimana kedua grup senior ini telah berkarir masing-masing selama 16 dan 17 tahun pada 2024 ini.

Menurut kontrak yang disepakati, mereka membagi profit keuntungan dengan SM dengan perbandingan 2:8. Dimana artis mendapat hampir seluruh royalti dari aktivitas mereka yaitu sebesar 80%.

SHINee, Taeyon, dan Yoona memang telah memperbarui kontrak mereka berkali-kali dengan perusahaan. Mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan secara non stop. Seperti misalnya SHINee yang melakukan beragam aktivitas, mulai dari akting, MC, mentor, variety show, model, bintang iklan, hingga main job sebagai idol dalam berbagai festival maupun konser.

Begitu pula Yoona yang sangat dikenal sebagai artis, model, presenter, bintang iklan, dan YouTube. Lalu Taeyon sebagai salah satu diva Korea yang sangat diakui. Ia juga aktif dalam variety show, bintang iklan, dll.

Dalam postingan tersebut, masing-masing member SHINee disebut mendapat 4 miliar won. Kemudian disusul oleh Taeyon dan Yoona dengan 2.5 miliar won.

Kemudian ada EXO dengan pembagian keuntungan dengan SM 7:3. Dimana artis mendapat 70% royalti dari aktivitas mereka sebagai EXO yaitu 2 miliar won.

EXO sebagai junior SHINee dan Girls’ Generation telah berusia 12 tahun di 2024. Mereka juga telah menelurkan banyak hits-hits fenomenal, seperti ‘Growl’, ‘First Snow’, ‘Power’, dan masih banyak lagi. Member mereka yang tersisa di SM yaitu Suho, Chanyeol, Kai, dan Sehun juga aktif bersolo karir dengan bayaran tinggi.

Selanjutnya disusul NCT DREAM dan aespa dengan pembagian royalti 6:4. Dimana masing-masing artis mendapat 60% dari keuntungan yaitu 3 miliar won.

Lalu NCT 127 dengan pembagian keuntungan 6:4. Dimana masing-masing member mendapat 60% dari keuntungan yaitu 2,5 miliar won. Terakhir, masih dengan pembagian royalti 6:4 dan setiap orang mendapat 1 miliar won. Namun untuk yang terakhir tidak disebutkan nama artisnya. Sehingga nama yang belum disebutkan sebelumnya mungkin berada di posisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *