Jihoon TWS Tunjukkan Pentingnya Kesehatan Mental

by -
Jihoon TWS Tunjukkan Pentingnya Kesehatan Mental
Jihoon TWS (X/TWS_PLEDIS)

Bintangtamu.id – Jihoon TWS tunjukkan pentingnya kesehatan mental. Korea memang dikenal dengan budaya workaholic.

Sehingga Jihoon sering menunjukkan kehangatan dan perhatian pada penggemarnya.

Melalui aplikasi Weverse, member yang pernah menjadi trainee di 4 agensi ini sering mengingatkan untuk mementingkan diri sendiri di atas belajar dan bekerja. Karena tanpa tubuh yang sehat, kita tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

Seorang penggemar pun membagikan ceritanya saat sedang mengalami sakit fisik dan mental, tapi di saat bersamaan ia juga memiliki ujian untuk karirnya.

“Jihoon-ah, aku punya ujian dua bulan lagi buat nentuin karir seumur hidup, tapi badanku lagi ga sehat banget. Gimana caranya biar bisa baik-baik aja?” curhatnya.

Ia pun mengaku stres karena sakit dan tidak bisa melakukan apa-apa.

“Aku nggak bisa ngapa-ngapain, fisik dan mentalku capek banget, terus hasil cek kesehatanku juga ada yang ga beres jadi aku bener-bener ga bisa fokus,” imbuhnya.

Mendengar hal ini, Jihoon TWS menyarankan untuk mengambil waktu pemulihan karena kesehatan tentu lebih penting.

“Jangan jangan jangan! Kalau ada ujian penting atau jadwal di situasi terburuk, menurutku yang paling penting adalah fokus pemulihan! Kesehatan itu kadang ga bisa dikontrol, jadi wajar aja!” tutur pemilik nama Han Jihoon ini, sebagaimana yang disadur dari Instagram @tws.ina.

Ia pun menambahkan, tidak apa-apa bila saat ini tidan bisa melakukan apa pun dan tidak fokus.

“Semua bakal baik-baik aja, istirahat dulu, lalu coba lagi! Kamu pasti bisa! Terus kasih tau dirimu sendiri kalau kamu pasti berhasil, dan kamu bakal berhasil! Aku bener-bener dukung kamu Sai! Jangan sakit!” lanjutnya.

Tidak hanya mendukung Sai (penggemarnya) yang sedang sakit, pelantun ‘Plot Twist’ ini juga memberi semangat pada fansnya yang kurang percaya diri.

“Jihoon, akhir-akhir ini aku berjerawat banyak, jadi ngerasa jelek banget. Kamu gimana kalo ngerasa kayak gitu? (Padahal kamu cakep banget),” tulis penggemar.

Jihoon pun mengatakan bahwa dunia terkadang memang hanya melihat fisik. Namun, setiap pasti punya banyak hal untuk dikagumi.

“Aaa! Jangan ngomong gitu dong! Kamu itu beneran cantik! Kadang emang dunia keliatannya cuma liat fisik aja, tapi kalo kamu sedih soal itu, aku selalu ada buat kamu. Kamu itu punya 5500 kali lipat hal-hal indah yang orang lain kagumi!” balasnya.

Menutup sesi obrolan via chat tersebut, Jihoon menyarankan bagi penggemarnya yang sedang tidak punya semangat untuk ngapa-ngapain, cobalah untuk istirahat sejenak.

“Coba istirahat sebentar! Habiskan satu hari dengan ngelakuin hal-hal yang kamu suka!” tutupnya.

Belajar, bekerja, dan bersosialisasi memang penting. Namun Jihoon berharap penggemarnya bisa tetap menyayangi diri sendiri agar tetap sehat secara fisik dan mental. Lalu teruslah percaya diri dan yakin pada potensi yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *