Jaehyun NCT Umumkan Berangkat Wajib Militer Bulan November

by -
Jaehyun NCT Umumkan Berangkat Wajib Militer Bulan November
Jaehyun NCT (Instagram)

Bintangtamu.id – Kabar sedih datang dari salah satu member NCT, Jaehyun. Pihak agnsi SM Entertainment baru saja mengumumkan bahwa Jaehyun NCT akan menjalankan tugas wajib militer pada tanggal 4 November 2024.

“Halo, ini SM Entertainment. Jaehyun NCT telah mendaftar wajib militer di Army Military Band, dan menerima pemberitahuan penerimaan dari Administrasi Wajib Militer hari ini. Oleh karena itu, Jaehyun dijadwalkan akan aktif bertugas pada tanggal 4 November 2024, dan memenuhi wajib militernya,” tulis pihak agensi melalui pernyataan resminya pada Kamis (26/9/2024).

SM Entertainment juga menegaskan tidak ada acara perpisahan resmi pada hari keberangkatan Jaehyun nanti ke pusat pelatihan militer. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama, dan untuk menghindari adanya kepadatan di lokasi karena akan banyak para peserta wajib militer lainnya, serta keluarga mereka yang hadir.

Terakhir, SM Entertainment meminta dukungan dan doa dari penggemar untuk Jaehyun, agar sang idola dapat menyelesaikan tugas wajib militernya dengan aman dan kembali dalam keadaan sehat.

Di lain sisi, Jaehyun kini menjadi anggota kedua NCT yang akan menjalankan tugas wajib militernya tahun ini. Menyusul Taeyong yang juga telah berangkat wajib militer pada bulan April lalu.

Sebelum mengumumkan untuk berangkat wajib militer, Jaehyun NCT telah resmi melakukan debutnya sebagai penyanyi solo. Idola kelahiran tahun 1997 itu telah merilis album solo pertamanya bertajuk ‘J’ pada tanggal 26 Agustus 2024 kemarin. Dengan lagu utama bertajuk ‘Smoke.’

Jaehyun juga menjadi anggota keempat NCT yang resmi debut sebagai penyanyi solo, setelah Taeyong, Ten, dan Doyoung.

Debut pada tahun 2016 lalu, Jaehyun pertama bergabung dengan sub unit NCT U pada 9 April 2016 lewat lagu ‘The 7th Sense’ bersama anggota Taeyong, Doyoung, Mark, dan Ten. Ia kemudian debut untuk kedua kalinya bersama sub unit NCT 127 pada 7 Juli 2024 lewat mini album bertajuk ‘NCT #127.’

Pelantun tembang ‘Forever Only’ itu juga kembali debut dalam sub unit NCT DoJaeJung bersama Doyoung dan Jungwoo pada 17 April 2023 lewat mini album bertajuk ‘Perfume.’

Selain aktif di bidang tarik suara, Jaehyun NCT juga mengembangkan kariernya di dunia seni peran. Film debutnya bertajuk ‘You Will Die in 6 Hours’ akan tayang perdana pada 16 Oktober 2024.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *