Pensiun Tujuh Tahun, Daniel Day-Lewis Kembali Ke Dunia Akting

by -
Daniel Day Lewis Kembali Akting
Daniel Day-Lewis sempat pensiun tujuh tahun dan kini kembali ke layar lebar (EPA)

Bintangtamu.id –  Pemenang Oscar tiga kali Daniel Day-Lewis mengakhiri masa pensiunnya dari dunia akting.

Ia lakukan hal ini demi membintangi debut penyutradaraan putranya.

Aktor Inggris berusia 67 tahun itu berhenti berakting setelah membintangi film ‘Phantom Thread’ karya Paul Thomas Anderson tahun 2017.

Sejak itu ia tidak muncul di depan publik.

Namun, ia kini akan membintangi film berjudul ‘Anemone’, yang disutradarai oleh putranya Ronan Day-Lewis.

Kabar ini dikonfirmasi perusahaan produksi independen AS Focus Features pada Rabu (2/10) pagi.

Film tersebut akan menampilkan aktor termasuk Sean Bean, Samantha Morton, Samuel Bottomley, dan Safia Oakley-Green, dan saat ini sedang syuting di Manchester.

Skenario yang ditulis oleh seorang ayah dan anak ini mengeksplorasi hubungan rumit antara ayah, anak laki-laki, dan saudara laki-laki, serta dinamika ikatan kekeluargaan, begitu rilis Focus Features.

Daniel Day-Lewis memulai debut layar lebarnya saat remaja dalam ‘Sunday Bloody Sunday’.

Setelah itu ia beralih ke sejumlah peran drama periode yang mengesankan, termasuk sebagai Hawkeye dalam ‘The Last Of The Mohicans’.

Ia dikenal karena dedikasinya pada metode akting.

Ia telah memenangkan tiga Oscar aktor terbaik. Masing-masing perannya adalah penulis Irlandia yang cacat Christy Brown dalam ‘My Left Foot’, pengusaha minyak Daniel Plainview dalam ‘There Will Be Blood’, dan Abraham Lincoln dalam ‘Lincoln’ karya Steven Spielberg.

Day-Lewis diangkat menjadi Knight Bachelor dari kerajaan Inggris oleh Duke of Cambridge pada tahun 2014.

Pada bulan Juni 2017, ia resmi pensiun dari dunia akting, beberapa bulan sebelum ‘Phantom Thread’ dirilis.

“Daniel Day-Lewis tidak akan lagi bekerja sebagai aktor,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh perwakilannya kala itu.

“Ia sangat berterima kasih kepada semua kolaborator dan penontonnya selama bertahun-tahun. Ini adalah keputusan pribadi.  Baik  ia maupun perwakilannya tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini.”

Ia sebelumnya telah mengambil jeda panjang dari industri ini, bahkan bekerja sebagai magang pembuat sepatu di Florence pada tahun 1990-an.

“No Time to Die”, Akhir Karir Daniel Craig Sebagai Agen 007

“Kehidupan saya di luar lokasi syuting adalah kehidupan di mana saya mengikuti rasa ingin tahu saya dengan penuh semangat seperti saat saya bekerja,” katanya kepada Observer pada tahun 2008. “Dengan perasaan yang sangat positif, saya menjauh dari pekerjaan untuk sementara waktu. Bagi saya, hal itu selalu tampak wajar karena akan membantu saya dalam pekerjaan yang saya lakukan.”

Pada bulan Januari, Day-Lewis memberikan penghargaan kepada pembuat film AS Martin Scorsese untuk film epik baratnya ‘Killers of the Flower Moon’.

Aktor yang membintangi ‘Gangs Of New York’ dan ‘The Age Of Innocence’ karya Scorsese itu mengatakan bekerja dengan sutradara tersebut merupakan  salah satu kebahagiaan terbesar dan hak istimewa yang tak terduga dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *