Bikin Bangga, Tata Juliastrid Sabet Gelar Miss Cosmo 2024

by -
Puteri Indonesia Pariwisata 2024, Tata Juliastrid Sabet Gelar Miss Cosmo 2024
Tata Juliastrid raih gelar Miss Cosmo 2024 (Instagram)

Bintangtamu.id – Indonesia kembali mencatat prestasi di kancah kontes kecantikan internasional. Menyusul prestasi Putri Indonesia 2024, Harastha Zahra di ajang Miss Supranational 2024, kini Putri Indonesia Pariwisata 2024, Tata Juliastrid resmi dinobatkan menjadi juara Miss Cosmo 2024.

Miss Cosmo 2024 digelar pada Sabtu (5/10/2024) malam di kota Ho Chi Minh, Vietnam, dan diikuti sekitar 58 kontestan dari berbagai negara.

Tata Juliastrid berhasil menyingkirkan 57 peserta lainnya. Termasuk mengalahkan saingannya Miss Cosmo Thailand, Mook Karnruethai Tassabut yang terpaksa menjadi juara ke-2.

Dengan kemenangan ini, pemilik nama lengkap Ketut Permata Juliastrid Sari tersebut sukses mencatat sejarah sebagai juara Miss Cosmo International yang pertama.

Sejak masa awal karantina sampai malam final, wanita 21 tahun itu sukses mencuri perhatian para dewan juri dengan visi, misi, serta penampilannya yang memukau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Miss Cosmo (@misscosmointernational)

Saat malam final, wanita yang juga tengah menuntut ilmu di Institut Desain dan Bisnis Bali tersebut melakukan debat bersama Miss Cosmo Thailand di babak Top 2. Tata Juliastrid mengusung advokasi waste management.

Di mana ia memperkenalkan proyek upcycle limbah plastik menjadi produk yang lebih bernilai dan menjualnya kembali. Melalui workshop yang akan ia galakkan bersama organisasi Miss Cosmo, Tata mengundang para pengrajin untuk membuat kerajinan tradisional yang bernilai dari produk limbah plastik.

Dalam setiap produk yang dihasilkan akan dilengkapi dengan QR Code, yang memungkinkan pelacakan jejak sampah plastik, dan membantu pengurangan limbah demi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Tata Juliastrid tak hanya membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Namun, dalam prosesnya ia juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Terutama kebudayaan Bali, di mana ia sempat menyanyikan lagu ‘Jangi Janger’ di panggung pembukaan Miss Cosmo 2024. Tak hanya itu, Tata juga tampil menawan dalam setiap rancangan busana yang ia bawakan.


Selain memenangkan penghargaan utama sebagai juara Miss Cosmo 2024, Tata Juliastrid juga mendapat gelar ‘Cosmo Beauty Icon’ menambah kebanggaan tersendiri.

Menyusul kemenangannya di ajang Miss Cosmo 2024, Tata Juliastrid juga tak lupa membagikan momen membanggakan tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menemani perjalanannya selama ini untuk bersinar di ajang kecantikan internasional hingga meraih gelar Miss Cosmo 2024.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *