Gandeng Matt Damon, Christopher Nolan Rilis Film Bersama Universal

by -
Film Christopher Nolan Matt Damon
Christopher Nolan akan gandeng Matt Damon di film terbaru bersama Universal (X/@rameshlaus)

Bintangtamu.id – Christopher Nolan bakal gandeng Matt Damon di film yang akan rilis pada pertengahan 2026 bersama Universal.

Matt Damon, hadir dalam film ‘Interstellar’ dan ‘Oppenheimer’, sedang dalam proses kesepakatan untuk membintangi film tersebut.

Sebagai informasi, kedua film tersebut juga merupakan buah karya Nolan.

Dalam film yang akan dibintangi Matt Damon itu, Christopher Nolan akan menulis dan memproduseri film tersebut bersama Emma Thomas di bawah bendera Syncopy.

Menyusul kesuksesan ‘Oppenheimer’ tidak mengherankan Nolan akan kembali bekerja sama dengan Universal studio .

Film itu sabet tujuh Academy Awards dan meraup $958 juta di seluruh dunia.

Dilansir dari Variety, Universal berencana merilis Imax untuk judul tersebut pada 17 Juli 2026. Namun demikian, detail plot untuk proyek tersebut masih dirahasiakan.

‘Oppenheimer’ tandai film pertama Nolan di luar Warner Bros. setelah kerjasama keduanya yang mencapai hampir 20 tahun.

Daftar Lengkap Penerima Piala Oscar 2024, ‘Oppenheimer’ Raih Penghargaan Terbanyak

Film lainnya yang ia buat di bawah studio Warner Boss adalah film trilogi ‘Dark Knight’ dan beberapa film hits lainnya termasuk ‘Dunkirk’ dan ‘Inception’.

Segalanya berubah pada tahun 2020 ketika pimpinan Warner Media, Jason Kilar, putuskan penayangan perdana film selama satu tahun di HBO Max.

Meskipun Nolan tidak mengadakan pembukaan film selama periode ini, ia mengeluarkan pernyataan yang mengecam strategi tersebut

“Beberapa pembuat film terbesar dan bintang film hebat tidur malam dan menganggap mereka sedang bekerja membuat film terhebat.  Namun, akhirnya mereka terbangun dan sadar bahwa mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk.”

Akhirnya Nolan putuskan membawa ide film ‘Oppenheimer’ ke Universal Studio.

Tak mau kalah, Warner Bros. meluncurkan film ‘Barbie’ untuk saingi ‘Oppenheimer’ di waktu yang sama.

Aktor utama ‘Oppenheimer’, Cillian Murphy, raih gelar sebagai Aktor Terbaik di Academy Award untuk film yang mengisahkan bom Hiroshima itu.

Bahkan berkat film ‘Oppenheimer’ pula, Robert Downey Jr., yang belum pernah raih Oscar sekalipun, sabet penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *