Anne Hathaway Minta Maaf Pada Jurnalis Atas Sikap Tidak Menyenangkan Dalam Wawancara Tahun 2012

by -
Anne Hathaway Minta Maaf Pada Kjersti Flaa Atas Sikapnya Dalam Wawancara Tahun 2012 yang Tidak Menyenangkan
Anne Hathaway di Ed Sullivan Theater tahun 2022, di New York (GC Images)

Bintangtamu.id – Setelah menerima kritik demi kritik di internet karena beredar kembalinya klip wawancara yang tidak mengenakkan dengan jurnalis Kjersti Flaa pada tahun 2012, Anne Hathaway telah meminta maaf.

“Kemarin, saya memang menerima email. Itu dari humas Anne Hathaway, dan dia meneruskan pesan kepada saya dari Anne Hathaway,” kata Flaa dalam video YouTube yang diunggah pada hari Selasa (08/10/2024).

“Saya harus mengatakan, saya sangat terkejut. Saya sama sekali tidak menyangka dia akan menghubungi saya. Saya pikir dia tidak akan pernah melihat video itu. Namun, dia melakukannya. Dan dia melakukan sesuatu yang sangat menakjubkan,” bebernya.

Dalam video tersebut, Flaa yang merupakan seorang jurnalis hiburan Norwegia mengatakan bahwa bintang ‘Devil Wears Prada’ itu mengiriminya email panjang untuk menjelaskan apa yang sedang dialaminya saat itu, dan meminta maaf karena melakukan wawancara yang buruk dengan Flaa karenanya.

Flaa menjadi berita utama pada musim panas ini karena dia mengatakan bahwa dia hampir berhenti dari pekerjaannya setelah wawancara yang terasa seperti “mimpi buruk” tahun 2016 dengan Blake Lively.

Minggu lalu, dia menerbitkan klip kilas balik dari wawancara tahun 2012 yang dia lakukan dengan Anne Hathaway selama tur pers untuk film ‘Les Misérables’.

Film itu membuat Hathaway memenangkan Oscar untuk aktris pendukung terbaik.

Seperti yang terlihat dalam rekaman asli dari wawancara mereka, Flaa memulai percakapan mereka dengan cara yang sama seperti saat dia membuka semua wawancaranya dengan para bintang musikal tersebut.

Flaa memulai bertanya dengan santai kepada Hathaway apakah dia akan menjawab pertanyaan pertamanya dalam bentuk sebuah lagu.

“Bolehkah aku menyanyikan [pertanyaan itu] untukmu, dan kamu boleh menyanyikan kembali jawabannya?” kata Flaa sambil tertawa.

Hathaway menolak. “Yah, aku tidak akan melakukan itu,” katanya, “tetapi kamu dipersilakan untuk bernyanyi.”

Saat wawancara berlanjut, Flaa mengajukan pertanyaan kepada Hathaway, “Apakah kamu ingat cinta pertamamu?”

Flaa kemudian mengajukan pertanyaan berikutnya, menanyakan apakah dia percaya bahwa “cinta lebih bergairah” pada era ketika ‘Les Misérables’ dibuat.

Anne Hathaway Minta Maaf Pada Kjersti Flaa Atas Sikapnya Dalam Wawancara Tahun 2012 yang Tidak Menyenangkan
Anne Hathaway dalam film ‘Les Miserables’, 2012 (Everett Collection)

Hathaway tidak banyak bicara dan hanya menanggapi pertanyaan Flaa dengan jawaban sederhana, “Tidak” atau “Tidak, tidak.”

Minggu lalu, mengenang wawancara tersebut, Flaa menggambarkannya sebagai “rasa ngeri yang luar biasa” dan “ide wawancara terburuk yang pernah ada,” seraya menambahkan bahwa ia merasa Hathaway benar-benar membencinya dan kesal dengannya sepanjang waktu.

Namun, jurnalis tersebut mengatakan bahwa ia sempat bertemu lagi dengan bintang ‘Princess Diaries’, dimana kali itu pertemuan mereka terasa sedikit lebih bersahabat.

“Sebenarnya saya bertemu Anne Hathaway setelah ini,” kata Flaa, “dan dia sangat baik … Saya sangat senang bahwa saya mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengannya setelah ini.”

Tiga hari kemudian, Flaa mengunggah pembaruan di YouTube, mengumumkan bahwa Hathaway telah menghubunginya dengan permintaan maaf yang disebutnya “sangat menyentuh.”

“Hanya membicarakannya saja membuat saya hampir berlinang air mata, karena saya sangat bersyukur dia melakukan itu,” katanya.

Flaa mengatakan kepada para penontonnya bahwa dia tidak akan mengungkapkan isi catatan Hathaway secara keseluruhan, karena itu dianggapnya bersifat sangat pribadi.

“Saya hanya ingin berbagi dengan kalian apa yang dia lakukan, karena menurut saya itu sangat menakjubkan,” imbuhnya.

Flaa mengatakan bahwa dia membalas surat Hathaway dan berterima kasih atas pengakuannya.

“Saya berkata, ‘Jika kalian ingin duduk dan membicarakannya, saya di sini,’ dan kemudian dia mengundang saya untuk mewawancarainya untuk film berikutnya yang akan dirilis pada bulan Mei,” kata Flaa.

“Itu sudah lama sekali, saya tidak punya perasaan buruk tentang itu,” terangnya.

Ia juga mengakui pendapat yang dikemukakan beberapa komentator YouTube untuk membela Hathaway, yaitu bahwa tur pers cenderung monoton dan melelahkan bagi para aktor.

Flaa mengatakan bahwa bagi jurnalis, hal itu sama melelahkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *