Buku Abi, Putri R.Kelly Ungkap Sang Ayah Lakukan Pelecehan Seksual Padanya

by -
Buku Abi, Putri R.Kelly Ungkap Sang Ayah Lakukan Pelecehan Seksual Padanya
Buku Abi saat hadiri WE Tv tahun 2019 (Getty Images)

Bintangtamu.id – Putri sulung R Kelly, Buku Abi, mengklaim dalam serial dokumenter baru bahwa ayahnya merupakan seorang pelaku pelecehan seksual dan telah melecehkannya saat ia berusia sekitar 8 atau 9 tahun.

“Saya hanya ingat terbangun saat dia menyentuh saya,” kenang wanita berusia 26 tahun yang sebelumnya dikenal sebagai Joann Kelly itu sambil menangis dalam film dokumenter berjudul ‘Karma: A Daughter’s Journey’.

Artis musik yang merupakan anak dari mantan istri R Kelly, Drea Kelly, menambahkan dalam sebuah episode dari serial dua bagian itu, “Saya tidak tahu harus berbuat apa, jadi saya hanya berbaring di sana, dan berpura-pura tidur.”

Abi mengatakan bahwa dia terkadang tidak percaya atas apa yang diduga dilakukan penyanyi ‘Ignition’ itu kepadanya.

Buku Abi, Putri R.Kelly Ungkap Sang Ayah Lakukan Pelecehan Seksual Padanya
Abi dalam film dokumenter ‘Karma: A Daughter’s Journey’ (Tve! Network)

Ia bahkan tidak ingin percaya bahwa itu terjadi karena ayahnya adalah “segalanya” bagi Abi.

“Saya tidak tahu bahwa meskipun dia orang jahat, dia akan melakukan sesuatu kepada saya,” jelasnya.

“Saya terlalu takut untuk memberi tahu siapa pun. Saya terlalu takut untuk memberi tahu ibu saya.” Abi mengungkapkan.

Seorang pengacara R Kelly dengan keras membantah tuduhan Abi bahwa penyanyi itu melakukan pelecehan seksual.

“Mantan istrinya membuat tuduhan yang sama beberapa tahun lalu, dan tuduhan itu diselidiki oleh Departemen Layanan Anak & Keluarga Illinois dan tidak berdasar,” kata Jennifer Bonjean kepada media People pada hari Jumat (11/10/2024).

“Dan para ‘pembuat film’, siapa pun mereka, tidak menghubungi Tn. Kelly atau timnya untuk mengizinkannya menyangkal klaim yang menyakitkan ini.” Pengacara itu menegaskan.

Kelly menjalani hukuman 30 tahun penjara untuk satu tuduhan pemerasan dan delapan tuduhan melanggar Undang-Undang Mann, yang melarang pengangkutan wanita manapun melintasi batas negara bagian untuk “tujuan tidak bermoral.”

Ia juga dijatuhi hukuman 20 tahun penjara, dimana 19 tahun penjara akan dijalankan bersamaan dengan hukuman pertamanya.

Buku Abi, Putri R.Kelly Ungkap Sang Ayah Lakukan Pelecehan Seksual Padanya
R.Kelly, penyanyi asal Amerika (Reuters)

Tiga tuduhan tersebut atas kasus memproduksi pornografi anak terkait dengan video dirinya yang melecehkan putri baptisnya yang berusia 14 tahun dan tiga tuduhan membujuk anak di bawah umur untuk berhubungan seks.

Penyanyi ‘I Believe I Can Fly’ itu akan memenuhi syarat untuk dibebaskan pada tahun 2045, saat ia akan berusia hampir 80 tahun.

Sementara itu, Abi, dalam serial dokumenter yang kini ditayangkan di TVEI Streaming Network, menegaskan bahwa ia jujur ​​tentang tuduhannya terhadap ayahnya.

Namun, ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki keberanian untuk memberi tahu ibunya apa yang terjadi hingga usia 10 tahun.

Beberapa saat setelah pengakuan itu, keduanya mengajukan pengaduan ke polisi dengan nama “Jane Doe”.

Namun, R Kelly tidak dapat dituntut atas pelecehan tersebut karena istrinya mengajukan gugatan itu “terlalu lama”.

“Jadi pada saat itu dalam hidup saya, saya merasa seperti mengatakan sesuatu tanpa alasan,” kata Abi.

Musisi tersebut mengklaim dalam dokumenter tersebut bahwa dugaan pelecehan yang dialaminya di tangan ayahnya menyebabkan dia berjuang melawan masalah kesehatan mental selama bertahun-tahun.

“Saya benar-benar merasa bahwa satu milidetik itu benar-benar mengubah seluruh hidup saya dan mengubah siapa saya sebagai pribadi dan mengubah kilauan yang saya miliki dan cahaya yang biasa saya bawa,” terang Abi.

“Setelah saya memberi tahu ibu saya, saya tidak pergi ke sana lagi; saudara laki-laki saya, Robert, dan saudara perempuan saya, Jaah, kami tidak pergi ke sana lagi. Dan bahkan sampai sekarang, saya sangat berjuang melawannya.” Putri R Kelly itu menjelaskan.

Buku Abi, Putri R.Kelly Ungkap Sang Ayah Lakukan Pelecehan Seksual Padanya
Buku Abi dan R.Kelly (Tve! Network)

Abi mengatakan dia pernah ingin bunuh diri karena dia tidak peduli apakah dia hidup atau mati.

Alumni ‘Growing Up Hip Hop: Atlanta’ tersebut menggambarkan ibunya pernah menemukan bahwa pergelangan tangannya telah tersayat ketika mereka berada di kamar mandi.

“Dia langsung meninggalkan semuanya, dan bertanya seperti, ‘Apa yang terjadi? Kamu baik-baik saja?’” kata Abi tentang Drea, 50 tahun.

“Dia benar-benar khawatir, dan pada saat itu, saya hancur dan harus mengatakan kepadanya, seperti, ‘Saya rasa saya tidak baik-baik saja. Saya rasa saya tidak bisa melakukan ini. Saya rasa saya tidak akan mampu menjalani sisa hidup saya,’” imbuh Abi.

Namun, hukuman R Kelly telah memberikan sedikit rasa lega bagi semua yang terlibat.

Saudara laki-laki Abi, Robert Jr., menambahkan dalam serial tersebut, “Jika kamu tidak ingin masuk penjara, jangan lakukan hal-hal yang membuatmu bisa masuk penjara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *