Mantan Asisten Kanye West Tuduh Rapper Itu Membius Dan Melakukan Pelecehan Seksual Terhadapnya

by -
Mantan Asisten Kanye West Tuduh Rapper Itu Membius Dan Melakukan Pelecehan Seksual Terhadapnya
Rapper dan musisi Amerika Kanye West (AFP)

Bintangtamu.id – Mantan asisten Kanye West menggugat dan menuduh sang rapper telah membius dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya di sesi studio yang dipandu bersama dengan Sean “Diddy” Combs.

Lauren Pisciotta adalah asisten yang bekerja untuk West dari tahun 2021 hingga 2022.

Ia menuduh dalam pengaduan bahwa Kanye West melakukan pelecehan seksual setelah memberinya minuman yang dicampur dengan suatu obat.

Tuduhan Pisciotta merupakan bagian dari gugatan pemutusan hubungan kerja yang salah sebelumnya terhadap West, di mana ia mengklaim bahwa ia menjadi sasaran pesan teks eksplisit, foto, video, dan panggilan telepon pornografi dari West sebelum dipecat.

Ia mulai bekerja dengan West pada bulan Juli 2021 untuk membantu lini mode wanita Yeezy miliknya dan berkolaborasi dalam albumnya tahun 2021, Donda.

Pengacara Kanye West belum memberi tanggapan terkait kasus pelecehan ini hingga Sabtu (12/10/2024).

Perwakilan hukum West sebelumnya membantah tuduhan Pisciotta lainnya yang dibuat dalam pengaduan awalnya pada Juni 2024 dan menambahkan bahwa “Ye akan mengajukan gugatan terhadap Ms. Pisciotta.”

Mantan Asisten Kanye West Tuduh Rapper Itu Membius Dan Melakukan Pelecehan Seksual Terhadapnya
Lauren Pisciotta diduga dilecehkan saat pesta studio Diddy (Getty Images)

Berdasarkan pengaduan diajukan pada 8 Oktober di Pengadilan Daerah Los Angeles, Pisciotta menuduh bahwa sebelum ia bekerja untuk West, rapper dan produser tersebut pernah mengundangnya ke sesi studio di Santa Monica, California.

Di tempat itu, banyak minuman disajikan kepada orang-orang yang hadir, diikuti dengan pengumuman bahwa setiap orang harus minum jika mereka ingin tetap tinggal.

Menurut gugatan tersebut, sesi studio itu dipandu oleh West dan Combs, dan Pisciotta diundang.

Combs disebutkan dalam pengaduan sebagai salah satu pembawa acara.

Pisciotta tidak menuduh mantan maestro musik yang sekarang berada di penjara sambil menunggu persidangannya atas perdagangan seks dan pemerasan itu.

Pengajuan tersebut selanjutnya menuduh bahwa minuman Pisciotta, yang diduga disajikan kepadanya oleh asisten studio atas permintaan West dicampur dengan obat yang tidak dapat diidentifikasi.

Setelah meneguk sedikit minuman tersebut, Pisciotta merasa dirinya linglung.

“Saat penggugat mulai mengalami perubahan dan kondisi yang sangat tidak stabil, ia merasa kurang bisa mengendalikan tubuh dan ucapannya, dan di situlah ingatan penggugat tentang malam itu hilang,” begitu bunyi gugatan tersebut.

Menurut pengajuan tersebut, Pisciotta bangun keesokan harinya dengan rasa sakit fisik, merasa bingung dan sangat malu sebab tidak dapat mengingat apa yang terjadi setelah ia minum.

Selama bertahun-tahun, mantan asisten West itu mengira bahwa ia mabuk dan mempermalukan dirinya sendiri di sebuah acara kantor.

Mantan Asisten Kanye West Tuduh Rapper Itu Membius Dan Melakukan Pelecehan Seksual Terhadapnya
Kanye West dituntut oleh mantan asistennya atas tuduhan pelecehan seksual (Filmmagic)

Lama kemudian, setelah West mempekerjakan Pisciotta untuk menjadi asisten dan Kepala Staf serta menjadi A&R untuknya, ia mengatakan bahwa rapper tersebut diduga mengangkat topik malam yang dimaksud untuk pertama kalinya.

Selama percakapan tersebut, West memberi tahu Pisciotta bahwa mereka memang pernah berhubungan “sedikit,” di mana hal ini mengacu pada malam di studio Santa Monica tempat dugaan penyerangan itu terjadi.

Setelah Pisciotta memberi tahu West bahwa dia tidak ingat sesi rekaman di studio, West tertawa dan mengatakan kepadanya bahwa “wanita senang mengatakan bahwa mereka tidak ingat.”

Dokumen tersebut menyatakan, “Sampai saat itu, tepat sebelum percakapan itu, Penggugat tidak menyadari bahwa dia telah menjadi korban kekerasan gender dan pelecehan seksual pada malam rekaman di studio oleh KANYE WEST alias YE,”

Menurut pengaduan, setelah kejadian itu Pisciotta merasa diliputi rasa malu yang luar biasa, tidak nyaman, dan sangat jijik.

Di bagian lain pengaduan tersebut, Pisciotta menuduh bahwa pada bulan Juli 2021, selama “lokakarya album” di Hotel St. Regis di San Francisco, West dengan agresif menggedor pintu kamar hotelnya pada pukul 6 pagi, membangunkannya, memaksa untuk masuk ke kamarnya dan mengatakan bahwa dia perlu menggunakan kamar mandinya karena kamar mandinya rusak.

Pisciotta menuduh bahwa West kemudian mendekatinya dan menjatuhkan handuknya, sebelum ia mencoba mendorong tubuh telanjangnya ke atas penisnya ke wajah Penggugat dan mengabaikan permohonan Pisciotta untuk berhenti.

Menurut pengaduan tersebut, West pergi dengan cepat setelah mengatakan “maaf” dan menjalani harinya seolah tidak terjadi apapun.

Pengaduan tersebut mengklaim bahwa Pisciotta menuduh bahwa West mengiriminya pesan cabul dan memecatnya dari jabatan Kepala Staf di berbagai perusahaannya sebulan setelah ia dipromosikan pada September 2022.

Pengaduan itu berbunyi, “tidak dapat menerima kenyataan bahwa ia bekerja untuk pria yang telah melakukan kekerasan seksual terhadapnya di luar keinginannya saat ia dibius, yang kemudian berhasil membujuknya kembali ke dalam lingkarannya melalui kesempatan kerja untuk melakukan kekerasan seksual terhadapnya lagi.”

West juga menghadapi gugatan terpisah yang diajukan pada April 2024 dari seorang mantan karyawan yang mengklaim bahwa ia mengalami diskriminasi dan pelecehan yang parah saat bekerja untuk Yeezy dan di sekolah Donda Academy miliknya.

Seorang mantan staf juga mengajukan gugatan hukum minggu ini atas tuduhan tekanan emosional, pembalasan, dan pelanggaran kode ketenagakerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *