Kronologi Liam Payne Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun, Directioners Berduka

by -
Kronologi Liam Payne Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun, Directioners Berduka
Liam Payne. (Instagram/billboard)

Bintangtamu.id – Kabar duka mau tak mau harus diterima oleh Directioners, sebutan untuk fans One Direction. Menyusul berita meninggalnya Liam Payne, salah satu eks member band kenamaan asal Britania Raya tersebut.

Berita ini tentu mengejutkan para penggemar. Apalagi mengingat sang musisi yang masih berusia 31 tahun. Menurut pernyataan polisi, penyebab tewas adalah karena terjatuh dari kamar hotel lantai tiga di Buenos Aires, Argentina pada hari Rabu sore waktu setempat.

Lebih lanjut, Alberto Crescenti yang merupakan kepala sistem medis darurat negara mengungkap bahwa Payne jatuh ke halaman dalam hotel.

“Beberapa menit kemudian, (tim) darurat tiba dan mengonfirmasi kematian pria ini yang kemudian kami ketahui berasal dari sebuah grup musik. Dia mengalami cedera yang tidak dapat ditolong lagi akibat terjatuh. Tidak ada cara untuk melakukan apapun,” terang Crescenti.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by billboard (@billboard)

Ia mengatakan, sekarang pihak berwenang masih menyelidiki keadaan kematian Payne dan melakukan otopsi. Ratusan penggemar pun dikabarkan berkumpul di luar hotel, tepat di mana polisi menutup pintu masuk dengan pita perekat.

Ketidakpercayaan masih menyelimuti. Tak sedikit para pendukung yang berdiri dalam keadaan terkejut, menangis, dan saling menghibur. Sedangkan sisanya menatap ke arah hotel yang semua tirainya tertutup.

“Saya merasa patah hati. Saya ingat ketika saya masih kecil, saya mengalami banyak perundungan di sekolah dan lagu-lagunya membantu saya. Saya sangat terpukul. Saya datang segera setelah mendengar berita itu,” kata Martina Belaustgui, salah satu fans.

2021 lalu, Liam Payne sempat menyatakan bahwa dirinya sedang berjuang melawan kecanduan alkohol dan obat resep. Namun tahun lalu ia mengaku sudah menjalani lebih dari tiga bulan masa bebas alkohol.

“Saya sekarang sudah bebas alkohol, lebih dari 100 hari. Saya merasa luar biasa, saya merasa sangat baik dan dukungan dari para penggemar sangat, sangat baik, jadi saya sangat bahagia,” ujarnya dalam sebuah wawancara bersama IFL TV.

Menjadi bagian dari band One Direction yang memiliki nama besar, seorang Liam Payne memang sudah tak asing lagi. Lahir di Wolverhampton pada1993, ia masih berusia 16 tahun ketika bergabung dengan boyband yang dibentuk oleh eksekutif musik Simon Cowell melalui The X Factor 2010 silam.

One Direction beranggotakan Payne, Horan, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Meski gagal memenangkan acara realitas itu, mereka berhasil menjadi salah satu boyband terbesar sepanjang masa.

Band tersebut mulai dikenal setelah merilis single perdana bertajuk ‘What Makes You Beautiful’, sebuah lagu yang bahkan sampai sekarang masih menjadi favorit banyak penikmat musik.

Karya yang dirilis pada 2011 itu pun menduduki peringkat ke-4 di tangga lagu Billboard Hot 100. Kemudian lagu lainnya termasuk ‘Story of My Life’, ‘Drag Me Down’, dan ‘Live While We’re Young’ juga berhasil masuk 10 besar.

Empat tahun berselang, One Direction mengumumkan bakal beristirahat dari tampil sebagai grup dan masing-masing anggota akan berkarir solo. Namun di bulan Januari 2016, US Weekly melaporkan bahwa mereka bubar.

Liam Payne adalah salah satu penyanyi yang menojol di band ini. Ia juga memiliki beberapa kontribusi dalam penulisan lagu yang dirilis bersama.

Selama menjalani karir solo, dirinya sempat meluncurkan lagu-lagu hit seperti ‘Get Low’, ‘Bedroom Floor’, ‘Strip That Down’, ‘First Time’, ‘Live Forever’, hingga yang terbaru ada ‘Teard’ops’.

Liam Payne memiliki seorang putra bersama Cheryl Cole yang diberi nama Bear Grey Payne. Rest in peace, Payne!

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *