Band 5 Seconds of Summer Turut Berbela Sungkawa Setelah Kematian Liam Payne

by -
Band 5 Seconds of Summer Turut Berbela Sungkawa Setelah Kematian Liam Payne
5 Seconds of Summer tahun 2014 (Getty Images)

Bintangtamu.id – Para anggota band 5 Seconds of Summer mengenang persahabatan mereka dengan Liam Payne setelah kematiannya pada hari Rabu (16/10/2024) karena jatuh dari gedung hotel.

Dua hari setelah Payne meninggal pada usia 31 tahun, band tersebut membagikan pernyataan pada hari Jumat (18/10/2024) di Instagram milik 5SOS.

Band tersebut menulis bahwa mereka ikut patah hati dan merasa hancur atas kepergian kawan mereka.

“Kami mencintaimu, Liam, dan kami tidak akan pernah melupakan pengaruhmu dalam hidup kami,” tulis Michael Clifford (28), Luke Hemmings (28), Ashton Irwin (30) dan Calum Hood (28) dalam unggahan tersebut.

“Kalian benar-benar percaya pada kami, dan kami sangat berterima kasih. Kami tidak tahu apakah kami sudah cukup berterima kasih,” ungkap mereka.

“Kalian selalu begitu baik kepada kami. Merupakan suatu kehormatan untuk memulai perjalanan kami bersamamu, kami tidak akan pernah melupakan kehadiran kalian dalam hidup kami,” lanjut band tersebut.

“Ada cahaya terang dalam dirimu, kami selalu melihatnya. Kami sangat terpukul dunia telah memadamkan lampu itu.”

Grup tersebut juga membagikan foto kesembilan anggota One Direction dan 5 Seconds of Summer yang berpose bersama di belakang panggung dalam sebuah konser.

Unggahan mereka berakhir dengan kalimat, “Kami harap kalian akan selalu bernyanyi di sana,” sebelum menandatangani nama depan mereka di samping frasa, “Dengan segenap cinta kami.”

5 Seconds of Summer pertama kali menarik perhatian internasional hanya dua tahun setelah pembentukannya.

Saat itu One Direction mengundang mereka untuk menjadi pembuka tur ‘Take Me Home’ mereka pada tahun 2013 setelah anggota One Direction, Louis Tomlinson melihat mereka di YouTube.

Grup Australia tersebut kemudian menjadi pembuka tur One Direction lagi selama ‘Where We Are Tour’ pada tahun 2014, tampil di AS, Kanada, Inggris, dan Eropa.

Band 5 Seconds of Summer Turut Berbela Sungkawa Setelah Kematian Liam Payne
Sembilan anggota band One Direction dan 5 Seconds of Summer (instagram)

Menurut Billboard, pada tahun 2013 Liam Payne dan Louis Tomlinson sempat menjadi rekan bisnis dengan 5 Second of Summers.

Namun, dikabarkan bahwa keduanya mengundurkan diri dari perusahaan produksi band tersebut pada tahun 2015.

Pada tanggal 16 Oktober, Policía Federal Argentina mengonfirmasi Payne meninggal setelah jatuh dari beberapa lantai di Hotel CasaSur Palermo di Buenos Aires, Argentina.

Saluran berita Argentina TN adalah yang pertama melaporkan berita tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol, Alberto Crescenti (kepala SAME, sistem layanan medis darurat publik Buenos Aires) memberi tahu TN bahwa artis asal Inggris itu jatuh ke halaman hotel.

Teman-teman, anggota keluarga, dan sesama musisi Payne telah membuka diri tentang hubungan mereka dengan penyanyi itu sejak kematiannya.

Selain anggota One Direction lainnya, beberapa orang juga buka suara seperti mantannya Cheryl Cole, yang juga merupakan ibu dari anaknya, dan pacarnya Kate Cassidy.

Pada hari Kamis, 17 Oktober, anggota band yang lain, yaitu Louis Tomlinson, Harry Styles, Zayn Malik, dan Niall Horan membagikan pernyataan bersama di Instagram yang mengatakan bahwa mereka sedang memproses kondisi dimana mereka kehilangan saudara.

“Kami benar-benar terpukul oleh berita meninggalnya Liam,” tulis postingan tersebut.

“Pada waktunya, dan ketika semua orang mampu, akan ada lebih banyak hal yang bisa dikatakan. Namun untuk saat ini, kami akan meluangkan waktu untuk berduka dan memproses kehilangan saudara kami, yang sangat kami cintai,” terangnya.

Pernyataan itu berlanjut, “Kenangan yang kami bagi dengannya akan selalu berharga. Untuk saat ini, pikiran kami tertuju pada keluarganya, teman-temannya, dan para penggemar yang mencintainya bersama kami. Kami akan sangat merindukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *