Salut! Beberapa Artis Korea Ini Adopsi Anak di Usia Muda

by -
Salut! Beberapa Artis Korea Ini Adopsi Anak di Usia Muda

Bintangtamu.id – Tak banyak artis Korea yang berani mengambil langkah besar mengadopsi anak. Pasalnya, adopsi masih mejadi hal yang jarang terjadi dan dilakukan di Korea sehingga masih dianggap tabu. Bahkan, terkadang publik juga tak segan memberikan kritik ketika mengetahui mereka memilih adopsi.

Meski demikian, tak sedikit artis yang mampu membuat banyak orang perlahan-lahan mengikuti langkah baiknya tersebut dengan membantu anak-anak untuk memiliki kehidupan dan keluarga yang lebih baik lewat adopsi.

Beberapa artis Korea telah berani mengadopsi anak walaupun mereka juga terbilang masih berusia muda. Mereka ingin membantu anak-anak tersebut untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Mereka sering kali juga merasakan ikatan emosional yang mendalam dengan anak adopsinya.

Berikut beberapa artis Korea yang telah memutuslan mengadopsi anak!

1. Kim Sung RyungKim Sung Ryung

Kim Sung Ryung menjadi salah satu artis Korea Selatan yang mengadopsi seorang anak perempuan pada tahun 2015 berama Thom. Keduanya bertemu saat Thom masih berusia 10 tahun di Vietnam. Kemudian dia memutuskan untuk mengadopsinya karena merasa emosional ketika melihat kondisi keluarga Thom.

Kim Sung Ryung juga ingin membuat anak tersebut mempunyai cita-cita dan mencapainya. Oleh sebab itulah Kim Sung Ryung memutuskan untuk menjadi keluarga bagi Thom.

Menurutnya, keluarga Thom cukup miskin dan harus bekerja keras agar dapat memenuhi kebutuhan tiga anak yang terdapat di rumahnya. Dia juga terharu ketika mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anaknya tersebut di Vietnam. Keduanya bahkan menjadi akrab dan saling menyayangi.

2. Yoona SNSDYoona SNSD

Yoona pernah pergi ke Peru untuk menjadi sukarelawan di sana dengan berbagi kebahagiaan dan bermain bersama anak-anak bernasib malang. Setelah itu, idol girl group SNSD ini memutuskan untuk mulai mengadopsi anak ketika usianya  masih sangat muda.

Yoona mengadopsi anak Afrika pada usia 18 tahun. Dia selalu memberikan dukungan keuangan kepadanya secara diam-diam. Kabar kebaikan Yoona ini tak pernah terekspos di media sehingga publik pun baru mengetahuinya setelah terdapat kabar dari SBS TV.

Yoona mengakui bahwa dirinya merasa bersimpati kepada anak yang dia adopsi. Oleh sebab itulah dia berusaha merawatnya dan mengirimkan uang kepada anak adopsinya itu setiap bulan. Yoona mengaku bahwa saat melakukannya, dirinya merasa bahagia karena anak adopsinya dapat ke sekoah dan mempunyai banyak teman.

Diketahui anak adopsi Yoona bernama Berta. Bahkan, dia juga pernah menyatakan betapa sayang dan rasa rindunya pada Yoona melalui SBS TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *