4 Kesalahan Surat Somasi Razman Arif Nasution yang Dibongkar Uya Kuya

by -
4 Kesalahan Surat Somasi Razman Arif Nasution yang Dibongkar Uya Kuya
(Uya Kuya menunjukkan kejanggalan dalam surat somasi yang dilayangkan Razman Arif Nasution. Uya Kuya TV/YouTube)

Bintangtamu.id – Beberapa waktu yang lalu kasus Medina Zein dan Uya Kuya mulai mencuat ke public. Hal ini lantaran ayah dari Cinta Kuya itu lagi gencar dalam menyuarakan haknya sebagai korban dan hal itu pula yang menyebabkan dirinya disomasi oleh Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution merupakan pengacara Medina Zein yang melakukan somasi terhadap dua orang dan Uya Kuya menuturkan dirinya sebagai korban.

Namun, saat Uya Kuya menerima surat somasi dari Razman Arif Nasution, artis presenter tersebut justru membeberkan berbagai kesalahan dari surat tersebut.

Berikut ulasan lengkapnya mengenai kesalahan pada surat somasi tersebut:

1. Salah mencantumkan nama

Poin pertama adalah adanya kesalahan mencantumkan nama dalam surat somasi tersebut.

Kesalahan itu diketahui lantaran pihak Razman Arif mencantumkan nama Uya Kuya yang bukan nama sebenarnya melainkan nama panggung.

“Saudara Uya Kuya, salah dong harusnya nama lengkap gue dong, berarti nih secara yang terhormat, nama gue aja udah salah” ungkapnya, melalui kanal YouTube Uya Kuya TV pada Kamis, 16 Juni 2022.

2. Alamat yang dituju kurang lengkap

Poin kedua yang menjadi kesalahan adalah pihak Razman menulis alamat Uya Kuya secara tidak lengkap sehingga surat somasi tersebut malah tertumpuk dengan surat lainnya di resepsionis apartemen.

Uya Kuya soroti hal tersebut lantaran surat itu tak sampai ke unit apartemennya.

“Oh pantes enggak nyampe, enggak ada nomor unit segala macem,” sambungnya.

3. Tidak merujuk ke surat kuasa dari klien yang bersangkutan

Menurut Uya, Razman tidak merujuk kepada surat kuasa dari klien yang menyatakan kalau dia kuasa hukumnya.

Namun, dalam surat somasi tersebut tidak ada lampiran surat kuasa dari pihak klien Razman yang dalam hal ini malah Medina.

“Tapi tunggu, kakak ipar gue juga pengacara, lawyer. Kalau surat somasi setahu gue, bilang kalau gue salah ya,” tuturnya.

“Misalnya gue pengacara Denise, mau somasi orang gitu misalnya kan. Nah, bahwa nama saya Surya Utama, alamat sekian, saya bertindak atas kuasa hukum klien saya bernama Denise dengan merujuk surat kuasa…,” jelasnya.

4. Diragukan lantaran klien Razman disebut alami gangguan kejiwaan

Poin akhir yang disoroti oleh Uya Kuya adalah klien tengah mengidap gangguan kejiwaan dan hal itulah yang membuat Uya lantas mempertanyakan apakah bisa Razman yang disebut alami gangguan kejiwaan meminta lakukan somasi.

“Katanya kliennya lagi dalam gangguan sakit, apa bisa kalau emang gangguan atau sakit, dia menandatangani surat kuasa untuk minta somasi Uya?” tanya Uya.

Itulah yang membuat Uya kebingungan, apakah yang melayangkan somasi itu Razman atau memang Medina? Lantaran Razman dikabarkan tengah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *