6 Fakta Konser Super Junior “Super Show 9”, Mulai dari Bertabur Idol Hingga Musikal

by -
6 Fakta Konser Super Junior “Super Show 9”, Mulai dari Bertabur Idol Hingga Musikal
(Super Junior. @superjunior/Instagram)

Bintangtamu.id – Super Junior baru saja comeback dengan full album “The Road : Keep on Going” pada 12 Juli lalu. Dalam rangka mempromosikan album barunya tersebut, mereka telah menggelar konser bertajuk “Super Show 9”.

Beberapa kota dan negara telah mereka singgahi, dan kabarnya, mereka juga akan mampir ke Jakarta dan beberapa negara Asia Tenggara yang lainnya. Di antara banyaknya keseruan dalam konser offline ini, ada beberapa fakta unik terkait “Super Show 9”.

Berikut rangkuman yang disadur dari berbagai sumber mengenai Super Junior dan konser offline pertama mereka pasca COVID-19.

1. Makna Bangkok bagi Super JuniorSuper Show 9 Road

Super Junior telah menyelesaikan ‘Super Show 9: Road in Bangkok’. Dalam konser tersebut Leeteuk mengatakan bahwa,

“Tour luar negeri pertama yang kami datangi setelah debut adalah Thailand, dan tour luar negeri pertama yang kami datangi setelah bertahan dari virus corona dengan baik adalah Thailand. Dalam hal ini hal, para member sangat bersemangat. Itu adalah penampilan yang aku nantikan.

Ketika aku tiba di Thailand, para penggemar menyambut dengan hangat, jadi aku lebih bersemangat dan bahagia dari sebelumnya. Aku senang menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan penggemar setelah waktu yang lama.”

Setelah mampir di Thailand, Super Junior juga akan mengunjungi beberapa negara di seluruh dunia dalam ‘Super Show 9: Road’, termasuk Manila, Jakarta, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan Kuala Lumpur di sepanjang paruh kedua tahun ini.”

2. Rahasia awet sebagai grup seniorAwet muda

Debut pada 2005, kini Super Junior telah berusia 17 tahun. Dalam Konferensi pers online untuk “Vol. 1 ‘The Road: Keep on Going, Eunhyuk pun membagi rahasia mereka tetap awet selama bertahun-tahun.

“Tidak ada rahasia khusus untuk umur panjang (sebagai grup). Tampaknya para member hanya bertahan satu sama lain untuk waktu yang lama dengan baik.”

Kemudian, Shindong pun membuat banyolan dengan berkata, “Aku pikir itu karena ada sebuah perusahaan bernama SM. Kita bisa melakukannya untuk waktu yang lama karena kita berada di bawah perusahaan yang baik. Perpanjangan kontrak akan segera datang, jadi tolong urus uang muka kami”.

Ucapan Shindong ini pun membuat semua orang tertawa. Sebagai grup senior, Super Junior memang terkenal blak-blakan dan suka membuat hal konyol.

“Jika satu orang member berpura-pura gila dan berkata ‘Aku tidak akan melakukannya’, tim akan bubar. Namun, tidak ada member yang seperti itu,” timpal Leeteuk.

3. Album ke-11 pertama di SM EntertainmentAlbum Super Junior ke 11

“Vol. 1 ‘The Road: Keep on Going” mencetak sejarah sebagai album ke-11 pertama di SM Entertainment, Masih dalam konferensi pers yang sama, Leeteuk mengungkapkan,

“SM memiliki sejarah panjang. Ada banyak artis di SM Entertainment, tapi kami adalah penyanyi pertama yang merilis Album Reguler ke-11. Itulah mengapa album ini menjadi lebih bermakna.”

“Aku merasa fakta bahwa album ke-10 yang keluar tahun lalu sangat berarti. Sepertinya baru kemarin aku bergabung dengan agensi, tapi aku senang karena album ke-11 telah dirilis,” tambah Yesung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *