Profil dan Perjalanan Karir Xiaojun WAYV, Vokalis Bersuara Emas Yang Tengah Berulang Tahun

by -
Profil dan Perjalanan Karir Xiaojun WAYV, Vokalis Bersuara Emas Yang Tengah Berulang Tahun
(Xiaojun WAYV. Twitter)

Bintangtamu.id – Xiaojun WAYV adalah salah satu anggota NCT yang berulang tahun di bulan Agustus, tepatnya pada 8 Agustus 1999. Dia turut meramaikan line up Leo Boys NCT bersama Jaemin dan Mark.

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, pada tahun 2015 pria kelahiran Guangdong, China tersebut terlebih dahulu telah mengikuti ajang pencarian bakat di China yang bertajuk X Fire.

Xiaojun mulai diperkenalkan oleh SM Entertainment ke publik pada 17 Juli 2018 melalui project SM Rookies (sebuah tim pre debut SM Entertainment) bersama Yangyang dan Hendery.

Pemilik nama lengkap Xiao Dejun tersebut resmi debut di sub unit NCT yang berbasis di China, yakni WAYV bersama Kun, Ten, Winwin, Lucas, Hendery dan Yangyang dengan merilis digital EP album bertajuk The Vision pada 17 Januari 2019.

Xiaojun bersama rekannya di WayV
(Xiaojun bersama rekannya di WayV. @wayvofficial/Instagram)

Tak hanya pandai menyanyi yang membuatnya memiliki posisi sebagai vokalis utama di WAYV maupun NCT, Xiaojun juga pandai bermain berbagai alat musik seperti piano, ukulele, gitar serta drum. Hal ini dikarenakan keluarga Xiaojun juga berkecimpung di industri musik.

Setelah debutnya di WAYV pada tahun 2019, Xiaojun mulai tergabung langsung dengan grup NCT pada project NCT 2020 (sebuah project yang melibatkan keseluruhan anggota NCT) dengan merilis album bertajuk “Resonance Pt. 1.”

Di project tersebut, Xiaojun tergabung dalam unit NCT U bersama dengan Jaemin, Doyoung, Taeyong, Jaehyun, Lucas serta Shotaro dengan lagu bertajuk “Make A Wish (Birthday Song)”. Tak lama setelah perilisan album “Resonance Pt. 1,” Xiaojun tergabung kembali di project besar NCT dengan perilisan album Resonance Pt. 2.”

Di tahun yang sama, Xiaojun bersama WAYV merilis album Awaken The Worldserta versi Korea dari lagu Turn Back Timeyang merupakan lagu utama dari album tersebut. Kemudian dia dan rekannya di WAYV merilis lagu “Bad Alive” dalam versi Bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *