Segera Akhiri Masa Wamil, Chanyeol EXO Ukir Sejumlah Prestasi di Militer

by -
Segera Akhiri Masa Wamil, Chanyeol EXO Ukir Sejumlah Prestasi di Militer
(Chanyeol EXO. @exo.media/Instagram)

Bintangtamu.id – Park Chanyeol atau yang lebih dikenal sebagai Chanyeol EXO akan segera mengakhiri masa wajib militernya. Rapper EXO ini pertama kali masuk ke militer pada Senin, 29 Maret 2021 dan akan keluar dalam 30 hari atau pada 28 September 2022.

Selama menjalani tugas negaranya, Chanyeol EXO telah mengukir beberapa prestasi di militer. Di antaranya adalah berhasil meraih predikat sebagai tentara teladan di Divisi White Horse. Padahal, saat itu dia baru memasuki masa awal pelatihan.

Hal itu tentu sulit dilakukan mengingat Divisi White Horse dikenal sebagai divisi pasukan militer khusus Korea Selatan yang memiliki anggota di atas rata-rata. Namun, Chanyeol berhasil melakukannya setelah idola kelahiran 1992 ini bersaing dengan ratusan orang.

Ternyata, ini bukan hal yang aneh, mengingat Chanyeol dikenal sebagai sosok pekerja keras dan ambisius. Selain itu, tidak banyak yang tahu bahwa Chanyeol memiliki keturunan darah militer yang kental.

Mendapat penghargaan di militer Korsel
(Mendapat penghargaan di kemiliteran Korea Selatan. @exo.media/Instagram)

Hal ini terlihat dari foto Chanyeol dalam balutan seragam tentara yang beredar luas di jagad maya saat dia mengunjungi kakeknya, Park Jun Geun Ong.

Park Jun Geun Ong adalah letnan veteran perang Korea Selatan. Bahkan kakek Chanyeol ini merupakan komandan unit Batalyon Red Golden Bat, selama lebih dari 60 tahun silam. Unit tersebut jadi tempat yang sama untuk Chanyeol bertugas saat ini.

Tidak hanya menjadi tentara yang berprestasi, Chanyeol juga membuktikan kemampuannya dengan terlibat dalam drama musikal di pangkalan militernya.

Dalam drama musikal bertajuk “Blue Helmet: A Song of Meissa” ini Chanyeol dipercaya untuk memerankan peran utama sebagai Laman.

Jika idola lain umumnya akan menghilang selama beberapa waktu saat wajib militernya, tetapi tidak dengan Chanyeol. Karena dia justru memiliki banyak kesempatan untuk tampil di atas pentas.

Kini, dia telah menyelesaikan 151 pertunjukan dan tadi malam (28/8/22) adalah penampilan terakhirnya sebagai Laman. Atas semua dedikasinya itu, sang sersan pun mendapat penghargaan karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *