4 Fakta Menarik Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia yang Bermain di Serial “The Lord of the Rings: The Rings of Power”

by -
4 Fakta Menarik Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia yang Bermain di Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power
(Tyroe Muhafidin, aktor keturunan Indonesia yang bermain di serial “The Lord of the Rings: The Rings of Power". @tyroemuh/Instagram/Prime Video)

Bintangtamu.id – Serial “The Lord of the Rings: The Rings of Power” baru saja tayang perdana pada tanggal 2 September 2022 kemarin, dan sukses mencuri perhatian banyak khalayak.

Mengambil setting ribuan tahun sebelum trilogi “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings” berlangsung, serial ini mengisahkan awal dunia yang damai kemudian ditempa oleh kekuatan gelap setelah kejadian besar berlangsung.

Dalam serial “The Rings of Power” ini sejumlah karakter lama dan baru akan ditampilkan, termasuk karakter Theo yang diperankan oleh Tyroe Muhafidin, aktor muda yang ternyata memiliki darah Indonesia.

Theo merupakan anak dari Bronwyn yang memiliki kekuatan super untuk menyembuhkan.

Untuk lebih mengenal sosok Tyroe Muhafidin, berikut 4 fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

1. Blasteran Indonesia – Australia

Tyroe Muhafidin merupakan aktor muda asal Australia, yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah.

Lahir di Perth, Australia, pada tahun 2006, Tyroe Muhafidin merupakan putra dari pasangan Afi Muhafidin dan Rachael Muhafidin.

Tyroe Muhafidin
(Tyroe Muhafidin mengaku bangga mengalir darah Indonesia dari ayahnya. @tyroemuh/Instagram)

2. Memulai karier sejak usia muda

Tyroe Muhafidin sudah memulai kariernya sejak usia sepuluh tahun.

Dia memulai debut pada tahun 2016 dalam sebuah musik video “Make Them Suffer: Ether”, dan dua tahun kemudian, dia tampil dalam sebuah film pendek berjudul “Dusk”.

Sejumlah film dan serial pun pernah dibintanginya, seperti “Two Sands”, “Caravan”, “Treasure Maps”, “Tinned Spaghetti”, “Mad Max: Fury Road” dan “Paper Planes”.

3. Ditawari peran Theo sejak usia 14 tahun

Tyroe Muhafidin telah ditawari peran Theo dalam serial “The Rings of Power” ini sejak tahun 2020 lalu. Kala itu dia masih berusia 14 tahun.

Theo merupakan peran pertama Tyroe Muhafidin untuk karya dengan skala besar. Dia mengaku sangat senang memerankan sosok Theo yang merupakan perwakilan generasi muda di serial “The Rings of Power.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by tyroe muhafidin (@tyroemuh)


4. Bangga Membawa nama Indonesia di kancah internasional

Meskipun lebih dikenal sebagai aktor asal Australia, Tyroe Muhafidin mengaku bangga memiliki darah keturunan Indonesia.

Sang aktor muda juga dengan bangga mengatakan bahwa ayahnya berasal dari Indonesia, dan merasa sangat senang bisa membawa nama Indonesia.

“Aku keturunan Indonesia. Ayahku dari Indonesia. Sebuah keistimewaan bisa mewakili Indonesia di layar kaca. Aku sangat senang,” tutur Tyroe sebagaimana dilansir detik.com (2/9/2022).

Itu tadi beberapa fakta menarik dari Tyroe Muhafidin, pemeran Theo dalam serial “The Lord of the Rings: The Rings of Power” yang telah resmi tayang sejak 2 September 2022 di Prime Video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *