Bintangtamu.id – Baru-baru ini, Soompi melaporkan BLACKPINK telah mendominasi hampir semua chart Billboard pada minggu ini!
Seperti yang diketahui, chart Billboard selama ini telah menjadi tolak ukur kesuksesan para musisi dunia. Pada minggu ini, BLACKPINK telah membuat sejarah dengan menjadi artis KPop wanita pertama yang berhasil memuncaki chart Billboard 200 dengan album studio terbaru mereka “BORN PINK” yang menempati peringkat No. 1.
Sementara itu, lagu utama album tersebut, yaitu “Shut Down” pada minggu ini juga berhasil debut dengan menempati peringkat No. 1 di chart Billboard Global 200 dan chart Billboard Global Excl. US.
BLACKPINK juga menduduki peringkat teratas di beberapa chart Billboard yang berbeda pada minggu ini, dengan “BORN PINK.”
Album “BORN PINK” tidak hanya menempati peringkat teratas di chart Billboard 200, tetapi juga menyapu posisi peringkat No. 1 di chart Penjualan Album Teratas Billboard, chart Penjualan Album Terkini Billboard, dan juga chart Album Tastemaker Bilboard.
Kemudian lagu utamanya “Shut Down” selain berhasil memuncaki chart Billboard Global 200 dan chart Billboard Global Excl. US, lagu tersebut juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, menempati peringkat No. 1 untuk minggu ini.
“Shut Down” juga memulai debutnya dengan menempati peringkat No. 25 di chart Billboard Hot 100 minggu ini, sementara single pra-rilis BLACKPINK “Pink Venom” naik kembali ke peringkat No. 57 di chart tersebut.
Selain itu, BLACKPINK kembali masuk ke chart Billboard Artist 100 pada minggu ini, menempati peringkat No. 1. Mereka juga telah meraih posisi teratas di chart Top Album Sales Billboard.
Menurut data Billboard, BLACKPINK berhasil memuncaki chart Top Album Sales karena album terbaru mereka, “BORN PINK” telah terjual sebanyak 75.500 copy di Amerika Serikat pada minggu ini saja, dan kemungkinan jumlahnya masih akan terus bertambah.
Lalu di chart Top Album Sales Billboard Jepang, album “BORN PINK” milik BLACKPINK berhasil memulai debutnya dengan menempati peringkat No. 3 untuk minggu ini setelah terjual lebih dari 23.000 copy di negara Sakura tersebut.