Lama Tak Terlihat, Taemin Mendadak Jadi Shawol di Konser Key “G.O.A.T in The Keyland”

by -
Lama Tak Terlihat, Taemin Mendadak Jadi Shawol di Konser Key “G.O.A.T in The Keyland”
(Taemin di konser Key SHINee. shinee.is.life/Instagram)

Bintangtamu.idTaemin adalah anggota SHINee terakhir yang sedang menjalani wajib militer. Sejak bela negara pada 31 Mei 2021, dan mendadak dipindahtugaskan karena mengalami depresi, dia jarang mengisi pemberitaan di media.

Tak heran bila kemunculannya yang tiba-tiba setelah sekian lama, menjadi sorotan banyak pihak. Pada 22 Oktober kemarin, Taemin datang sebagai Shawol (penggemar) ke konser Key “G.O.A.T in The Keyland”.

Dukungan Taemin untuk rekan satu grupnya itu membuat penggemar heboh dan sangat tersentuh.  Dia tidak sendiri, Lee Sooman selaku produser SM Entertainment pun mengisi barisan penonton VIP.

Di tengah konser, Key pun mengatakan memiliki tamu spesial di hari itu, yaitu Taemin. Kamera pun menangkap wajah main dancer SHINee tersebut di barisan penonton VIP.

Taemin muncul di konser Key
(Potret Taemin saat menghadiri konser Key. shinee.is.life/Instagram)

Wajah Taemin yang tertutup masker hitam pun muncul di layar dan membuat penggemar histeris. Mereka senang karena bisa melihat langsung kondisi Taemin yang baik-baik saja pasca dikabarkan mengalami depresi pada pertengahan Januari lalu.

Key pun terlihat bahagia saat mengetahui anggotanya yang datang.

“Taemin datang ke sini,” ucap Key sambil tersenyum.

Taemin pun mengangkat kertas yang berisi slogan “Kibum (nama asli Key), aku merindukanmu”. Dia tersenyum lebar sambil mengangkat lightstick SHINee, Shating Star.

Sementara ketika Key pergi ke belakang panggung untuk berganti baju, Shawol (penggemar SHINee) mengisi kekosongan acara dengan bernyanyi “Saturday Night”.

Mendengar para penggemar bernyanyi dengan lantang, Taemin menunduk sambil melihat kertas yang berisi lirik. Salah satu penggemar yang duduk di dekatnya menduga idola 30 tahun ini juga turut bernyanyi.

Saat Key kembali, dia  merasa tersentuh karena seluruh penonton di venue tersebut bernyanyi selama ia berganti pakaian. Mereka juga terus memanggil nama “Kim Kibum” sebagai bentuk semangat dan dukungan.

“Ini terasa seperti memulai lagi (karena energi penggemar yang begitu besar),” ucap Key.

Selain Taemin dan Lee Sooman, Yeri serta Irene Red Velvet juga hadir di konser hari pertama untuk mendukung teman satu agensi mereka.

Irene dan Yeri di konser Key
(Irene (kiri) dan Yeri (kanan) Red Velvet di balik panggung konser Key. @shinee/@smtown/Instagram)

Meskipun Onew dan Minho tidak datang, tetapi mereka mengirim rangkaian bunga untuk Key sebagai bentuk dukungan.

“Keyland lebih baik dari Overland dan Legoland. Bum, Bum, Bum, fighting, kamu bisa melakukannya,” tulis Minho di karangan bunga tersebut.

“Key-racle, kamu adalah keajaibanku. Bummie kami yang terbaik,” tulis Onew.

“Kibum-ssi, aku selalu melihatmu melakukan yang terbaik. Berbahagialah,” tulis Taemin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *