Pengusaha di Indonesia Semakin Menjamur, Rudi Salim Bongkar Usaha dengan Tingkat Resiko Tertinggi

by -
Pengusaha di Indonesia Semakin Menjamur, Rudi Salim Bongkar Usaha dengan Tingkat Resiko Tertinggi
Rudi Salim. Foto: Instagram

Bintangtamu.id – Menjadi pengusaha atau pebisnis adalah salah satu pekerjaan yang semakin banyak dilakukan orang di era sekarang. Dengan menjadi pengusaha, seseorang bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih banyak dibanding pekerja kantoran.

Selain itu, menjadi pengusaha menjanjikan seseorang bisa bekerja dalam fleksibilitas karena tidak bergantung pada orang lain.

Namun, semua itu tentu tidak semudah yang dibayangkan. Karena jika seseorang benar-benar ingin menjadi pengusaha yang sukses, ia harus bekerja keras dan memiliki mental pantang menyerah serta pemikiran yang kreatif.

Tak hanya itu, meski bisa memiliki nominal gaji yang fantastis dari pekerjaan ini, menjadi pengusaha tidak menjadikan seseorang mendapat jaminan gaji yang stabil seperti pekerja kantoran. Oleh karenanya mereka juga harus siap dibayangi dengan kebangkrutan jika kondisi tidak menguntungkan.

Mengutip Instagram @lambegosiip pada Rabu, (1/11/2023), Rudi Salim bongkar usaha yang memiliki tingkat resiko kerugian terbesar.

Sebagai seorang pengusaha dan investor kenamaan Indonesia, pria keturunan Tionghoa-Indonesia yang menjadi presiden direktur perusahaan otomotif Prestige Motorcars serta pemilik klub sepak bola RANS Nusantara FC setelah mengakuisisi Cilegon United FC pada tahun 2021 ini pun membagikan sarannya.

“Meski seenak apa pun makanannya, sebaik apa pun feasibility study-nya, sestrategis apa pun lokasinya, dan sebaik apa pun traffic target marketnya, restoran itu tetap jadi usaha dengan tingkat resiko sangat sangat sangat tinggi menurut saya,” ucap Rudi Salim.

Mendengar hal ini, para netizen pun sepakat dan membagikan pengalaman serupa. Meski memiliki risiko yang sangat besar, tetapi juga sebanding dengan keuntungan yang akan didapat dari bisnis restoran ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *