Perkenalkan Legenda Kalimantan, ‘Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai’, Tayang 7 Maret 2024

by -
Perkenalkan Legenda Kalimantan, ‘Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai’, Tayang 7 Maret 2024
‘Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai’. Foto: X.com/YouTube

Bintangtamu.id – ‘Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai’ akan segera hadir di bioskop pada 7 Maret 2024. Dari trailer yang dirilis, suasana seram dan memicu adrenalin tergambar di film ini.

Kuyang adalah salah satu mitos viral kemudian diangkat menjadi film. Kisah horor legenda asal Kalimantan ini akan turut meramaikan banyaknya cerita seram di bioskop tanah air tahun ini.

Film produksi Aenigma Pictures ini disutradarai oleh Yongki Ongestu.

‘Kuyang: Sekutu Iblis yang selalu mengintai’ disebut sebagai salah satu karya yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Achmad Benbela.

Melalui trailer tersebut, terlihat seorang wanita yang merasa cemas dan was-was karena merasa terus diawasi. Adegan lalu berpindah dimana ada mitos tentang satu wanita dari seberang pulau yang datang ke desa tersebut untuk menyempurnakan kutukan iblis.

Mitos ini pun membuat warga desa was-was karena ternyata ini bukan hanya cerita semata. Mereka mulai percaya saat salah seorang warga di desa tersebut melihat kepala manusia terbang atau yang biasa disebut kuyang, sejak kedatangan Sriatun (Alyssa Abidin).

Kepala orang berambut panjang dengan wajah pucat serta organ menggantung ini pun membuat warga desa ketakutan. Makhluk astral ini mengincar janin merah sebagai tumbal.

Kebetulan, Sriatun yang berasal dari pulau seberang saat itu sedang mengandung. Melihat terror menyeramkan ini, Bimo (Dimas Aditya) pun berusaha melindungi istrinya, Sriatun yang sedang hamil besar.

Melalui Kuyang, cerita ini diharapkan bisa mengenalkan keragaman budaya Indonesia, termasuk kepercayaan masyarakat lokal.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *