Film Seni Memahami Kekasih Tayang 5 September, Penulis Agus Mulyadi Bocorkan Daftar Pemainnya!

by -
Film Seni Memahami Kekasih Tayang 5 September, Penulis Agus Mulyadi Bocorkan Daftar Pemainnya!
Poster Film Seni Memahami Kekasih (Instagram/Agus Mulyadi)

Bintangtamu.id – Sebuah film yang diadaptasi dari buku karya Agus Mulyadi, film ‘Seni Memahami Kekasih merupakan film bergenre drama komedi. Sebuah garapan dari rumah produksi  IDN Pictures yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 September 2024 nanti.

Penulis Agus Mulyadi, membagikan daftar Aktor yang membintangi film adaptasi bukunya tersebut. Dikenal dengan sosok penulis komedi, Agus seringkali membagikan tulisan yang kocak dan menggelitik.

Dengan memposting foto bersama sang ayah, suami dari Kalis Mardiasih ini membagikan cerita dalam captionnya;

“Di postingan poster awal film ‘Seni Memahami Kekasih’ ada yang tanya, siapa yang bakal memerankan sosok, Trimo “Franky” Mulgiyanto. Ini pertanyaan yang wajar sebab sudah banyak yang tahu bahwa pemeran bapaknya Kalis adalah Pak Whani Darmawan, jadi mungkin ada yang pingin tahu, siapa pemeran bapak saya.”

“Dan inilah dia. The one and only, Mas Ibnu Gundul. Dia seorang acting coach yang juga ikut main jadi bapak saya,” imbuhnya dalam caption tersebut.

Sementara daftar pemain lainnya ada Febby Rastanty sebagai Kalis, Elang El Gibran sebagai Agus, Devina Aureel sebagai Yana, Sisca Saras sebagai Rahayu, Desy Genoveva sebagai Fatima, Ruth Marini sebagai Ibu Kalis, juga Nurul Jameela sebagai Ibu Agus. 

Film ‘Seni Memahami Kekasih’ disutradarai oleh Jeihan Angga, yang sebelumnya dikenal dengan film-film seperti ‘Mekah I’m Coming’ dan ‘Just Mom’. Kesuksesan menyutradarai film-film sebelumnya membuat Jeihan Angga meraih penghargaan sebagai Sutradara Pendatang Baru Terbaik dan Penulis Adaptasi Terbaik di Piala Maya 2021.

Dengan prestasi dan pengalaman tersebut, Sutradara Jeihan Angga mampu menghadirkan nuansa baru pada film ‘Seni Memahami Kekasih’. Melalui film ini juga, sang sutradara ingin mengajak para penonton untuk lebih memahami kebudayaan indonesia, termasuk budaya di Yogyakarta yang menjadi latar utama Film ‘Seni Memahami Kekasih’. 

Sinopsi Film Seni Memahami Kekasih

Film ini diadaptasi dari cerita buku berjudul ‘Sebuah Seni Untuk Memahami Kekasih’ karya Penulis Agus Mulyadi. Menceritakan perjalanan kisah romantis penulis tersebut dalam proses pencarian dan penemuan cinta sejatinya. 

Agus Mulyadi merupakan seorang blogger, penulis, serta redaktur media yang berbasis di Yogyakarta. Seorang Agus memiliki perjalanan cinta penuh lika-liku hingga akhirnya ia bertemu dengan Kalis Mardiasih, seorang perempuan aktivis yang peduli terhadap isu-isu perempuan dan sosial. 

Pertemuan mereka kemudian mengubah dinamika hidup Agus, secara signifikan juga memberikan banyak warna baru dalam perjalanan hidupnya.

Buku ini menjadi landasan untuk film ‘Seni Memahami Kekasih’ yang menggambarkan kisah sederhana namun berarti. Tentang cinta dan kehidupan sehari-hari orang biasa yang berpacaran diatas motor butut, berteduh saat hujan bersama, dan momen-momen kecil lainnya yang memberikan gambaran romantis bernuansa hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *