Perjuangan Endy Arfian Dalami Peran di Film Horor ‘Dosen Ghaib’

by -
Perjuangan Endy Arfian Dalami Peran di Film Horor ‘Dosen Ghaib’
Endy Arfian di film horor 'Dosen Ghaib' (Instagram/@endyarfian22)

Bintangtamu.id – Persiapan matang dilakukan oleh Endy Arfian, salah satu aktor tanah air yang akan membintangi film horor terbaru berjudul ‘Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu’

Berperan sebagai mahasiswa sekaligus pencinta anime Jepang bernama Fattah, ia mengaku rela tak mandi hingga empat hari saat proses syuting demi mendalami karakter.

“Gue bertahan empat hari nggak mandi, sedangkan wibu-wibu lain di luar sana ada yang bertahan seminggu,” kata Endy saat penayangan perdana film tersebut di kawasan Epicentrum, Jakarta, dikutip pada Jumat (9/8/2024).

Bahkan Endy juga melakukan riset khusus agar bisa memerankan sosok sebagai wibu dan mahasiswa dengan baik.

Rela tidak mandi selama berhari-hari merupakan upaya agar sesuai dengan karakteristik visual yang diinginkannya.

Meski merasa tertantang, Endy mengaku senang karena mendapat peran berbeda dari film-film sebelumnya. Apalagi sutradara juga memberi ruang kepada dirinya bisa mengeksplorasi karakter yang dimainkan.

“Kayaknya gue harus belajar lebih banyak lagi tentang wibu. Jujur ini menarik banget, ini karakter yang sangat unik dan beda buat aku pribadi,” sambungnya.

Ia pun turut melakukan berbagai riset, seperti dari gaya bahasa hingga gerak tubuh. Selain Endy Arfian, film horor ini juga dibintangi oleh sederet aktor papan atas seperti Rayn Wijaya, Ersta Aurelia, hingga Annette Edoarda.

Film genre horor berjudul “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” itu menyajikan kisah seorang dosen killer (galak) bernama Pak Bakti yang ditakuti seluruh mahasiswa di kampus tempatnya mengajar.

Kredibilitas dan nama baik sang dosen dipertaruhkan ketika empat mahasiswanya, yakni Amelia, Emir, Maya, dan Fattah dinyatakan gagal dalam mengikuti mata kuliahnya.

Keempat mahasiswa tersebut akhirnya diwajibkan untuk mengambil kelas semester pendek dan memperbaiki nilai mereka.

Namun justru kelas semester pendek itu berubah menjadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas.

Film garapan Dee Company mengangkat cerita yang viral di platform media sosial perihal kejadian-kejadian menakutkan yang terjadi di lingkungan kampus.

“Kami merangkum cerita-cerita viral seputar dosen ghaib menjadi cerita film. Bukan untuk menakut-nakuti, kami berharap film ini akan memberikan gambaran perjuangan mahasiswa yang ingin lulus dengan nilai bagus,” ungkap CEO dan Produser Dee Company Dheeraj Kalwani beberapa waktu lalu.

Film “Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu” dapat disaksikan di bioskop mulai 15 Agustus 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *