Adinda Thomas Bagikan Moment Syuting Scene Terakhir di Film ‘7 Senja’

by -
Adinda Thomas Bagikan Moment Syuting Scene Terakhir di Film ‘7 Senja’
Adinda Thomas bagikan momen senja di Kaimana (Instagram/AdindaThomas)

Bintangtamu.id – Adinda Thomas bagikan keseruan momen-momen syuting  scene terakhir film yang dibintanginya, ‘7 Senja’. Proses syuting ini digarap di kota Kaimana, Papua Barat. Artis cantik kelahiran 8 Agustus 1993 yang berperan menjadi tokoh utama di film ini turut mengabadikan kegiatannya selama proses syuting berlangsung.

Melalui instagram storynya ia memamerkan alam yang indah dengan pantai yang dihiasi air biru. Adinda bersama rekan-rekannya juga mengabadikan momen foto bersama yang berlatar senja merah yang indah untuk menandakan proses syuting telah berakhir. Ia dan semua rekannya nampak gembira dan menghayati momen dalam foto tersebut.

Film ini disutradarai oleh sosok berpengalaman di bidang kreatif selama kurang lebih 17 tahun, dari art director sampai creative director. Sutradara Anwar Sany memulai debut dalam dunia sutradara di tahun 2018 dengan project iklan tv sampai film pendek yang banyak dihadirkan di festival.

Film yang disutradarai oleh Anwar Sany ini akan menyuguhkan keindahan panorama alam Kaimana, Papua Barat. Di wilayah ini tersaji eksotisme Pulau Triton, pasir berwarna merah muda, situs peninggalan sejarah burung Garuda, lukisan dinding batu dan lagu era 60-an “Senja di Kaimana” akan melekat erat di film ini. 

Film ini juga merupakan persembahan dari PH APCM Production yang menggandeng Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang akan menyajikan sebuah drama kemanusiaan romantis dari Bumi Papua Kaimana dalam sebuah film yang berjudul 7 Senja, I left my heart in Kaimana.

Judul ‘7 Senja’ di film ini merupakan angka yang diambil dari tanggal dimana sang Ayah karakter utama meninggal dunia. Ia kemudian bertugas untuk mengurus kematian ayahnya dan menyelesaikan tugas untuk membuat lagu selama 7 hari melewati 7 kali senja di Kaimana. 

Selain untuk memperlihatkan keindahan Kota Senja Kaimana, Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti berharap film ini juga menjadi informasi pada publik bahwa situasi di Kaimana kondusif.

Sinopsi Film 7 Senja

Film ini mengisahkan tentang sosok Sandhya yang merupakan seorang penulis lagu. Penulis lagu muda ini mengalami writer’s block parah dan ketika ayahnya meninggal, Sandhya pergi ke Kaimana, Papua Barat, yang merupakan tempat tinggal sang ayah. Untuk mengurus dan menghadiri pemakaman ayahnya.

Di Kaimana, ia menemukan sebuah jurnal milik sang ayah yang ditulis dengan penuh kenangan dan kebanggaan. Dengan bantuan sepupunya Kak Abbi, sang adik Mimi, juga pemuda lokal Kaimana,  Sandhya kemudian mulai menjelajah dan menikmati keindahan alam Kaimana. 

Melalui perjalanan ini  Sandhya Menemukan kembali inspirasi dan jati dirinya, yang membuatnya menyelesaikan konflik internal profesinya. ‘7 Senja’ merupakan film tentang pencarian jati diri, keindahan alam dan budaya, dan pentingnya dukungan antar keluarga serta persahabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *