Bayu Skak Bagi Proses Kreatif dan Sindiran di Balik Film ‘Cocote Tonggo’

by -
Bayu Skak Bagi Proses Kreatif dan Sindiran di Balik Cocote Tonggo
Cocote Tonggo (Instagram)

Bintangtamu.id – Bayu Skak sedang menggarap film terbarunya bertajuk ‘Cocote Tonggo’. Dilansir melalui YouTube @CGVKreasi, proses syuting dari film ini akan dilakukan di Laweyan, Solo, selama kurang lebih satu bulan.

Bayu Skak pun mempersilakan jika ada penonton yang ingin main ke lokasi syuting film ‘Cocote Tonggo’ atau hanya sekedar penasaran untuk melihat langsung proses penggarapan film.

“Kalau mau main-main melihat syutingnya, silakan main di kawasan Laweyan sini. Tepatnya di dekatnya Batik Mahkota,” ucap Bayu Skak, sutradara sekaligus aktor dalam film ini.

Ia kemudian bercerita, film ini awalnya memiliki judul yang sangat panjang, sebelum akhirnya disingkat menjadi ‘Cocote Tonggo’.

“Sebenarnya judulnya itu ‘Urip Ora Mung Nuruti Cocote Tonggo’,” jelasnya.

Kalimat dalam Bahasa Jawa ini memiliki arti, ‘Hidup Jangan Hanya Mendengarkan Bacotannya Tetangga’.

Aktor kelahiran 1993 ini kemudian menjelaskan maksud dari pemilihan judul ini.

“Kalau misalnya kita hidup hanya mendengarkan kanan kiri, keinginan kanan kiri kita upayakan untuk terwujud, tapi yang terpenting adalah keinginanmu sendiri tidak terwujud, itu miris gitu loh.”

Perumpamaan dalam Bahasa Jawa ini juga merupakan sindiran bahwa kita semua juga punya keinginan. Sehingga jangan sampai keinginan kita sendiri yang tidak tercapai karena selalu mendengarkan perkataan orang lain.

“Jangan keinginan kita sendiri justru tidak kita utamakan karena ‘oh tetanggaku seperti ini, omongannya kayak gini’, terus kita selalu nurutin kanan kiri,” tutupnya.

Sementara itu, sederet bintang dikonfirmasi untuk mengisi film ini. Di antaranya: Marwoto, Yati Pesek, Tatang Gepeng, Dennis Adhiswara, Ayushita, Asri Welas, Bayu Skak, Sundari Soekotjo, Ika Diharjo, Devina Aurel, Maya Wulan, Putri Manjo, Furry Setya, Benedictus Siregar, Firza Falaza, Ellea Brilliana.

Film ini diproduksi oleh SKAK Studio dan Tobali Film. Sementara Sahli Himawan duduk sebagai Produser Eksekutif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *