Panen Kritikan, Dee Company Rilis Poster Film ‘Jembatan Shiratal Mustaqim’

by -
Panen Kritikan, Dee Company Rilis Poster 'Jembatan Shiratal Mustaqim'
Film 'Jembatan Shiratal Mustaqim' (Instagram)

Bintangtamu.id – Dee Company rilis poster ‘Jembatan Shiratal Mustaqim’. Dilansir melalui Instagram @cgv.id pada Kamis, (26/9/2024), rumah produksi ini kembali akan mengeluarkan film horor setelah ‘Siksa Neraka’, ‘Mumun’, ‘Malam Kerasukan’, ‘Khanzab’, dan ‘Lukisan Ratu Kidul’.

Namun, film ‘Jembatan Shiratal Mustaqim’ dari Dee Company bersama penulis Bounty Umbara ini kembali menuai amarah dan kritik penonton. Banyak penonton yang menilai ‘Siksa Neraka’ kurang menarik dan masih banyak kekurangan. Sehingga prekuel seperti ini seharusnya tidak perlu dirilis. Bahkan ada yang menyerukan aksi boikot.

Belum diungkap siapa pemain dalam film ini dan bagaimana sinopsisnya. Namun, para netizen kecewa karena film horor yang dibalut dengan religi terutama islam masih banyak dirilis hingga kini. Menurut mereka, akan lebih baik jika ingin mengangkat tema religi terutama agama Islam pilihlah tema sejarah seperti perjalanan para wali.

Namun ada juga yang melempar candaan. Film-film ini membentuk sebuah akhirat universe sebelum mati karena ‘Jembatan Shiratal Mustaqim’ adalah prekuel dari ‘Siksa Neraka’.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)

Bagi yang belum menyaksikan ‘Siksa Neraka’, film ini bercerita tentang keluarga agamis. Suatu hari, Saleh dan adik-adiknya menyebrang sungai menuju desa sebelah secara diam-diam. Namun air sungai yang meluap akhirnya membuat mereka terseret arus deras dan membuat mereka menghilang. Melihat hal ini, warga desa pun melakukan pencarian selama berhari-hari. Namun sayang, Saleh bersaudara ditemukan dalam kondisi meninggal.

Namun di sisi lain, Saleh ternyata masih bisa terbangun. Namun bukan di dunia, melainkan di alam lain yang mirip dengan neraka yang selalu dikisahkan bapaknya yang seorang ustadz. Di sana, Saleh melihat beragam rangkaian siksa yang mengerikan seperti yang selama ini ia baca dan dengar.

Satu per satu rahasia dan dosa Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah selama hidup pun terungkap. Hal ini membuat bapak dan ibu (Astri Nurdin) mempertanyakan ajaran agama yang mereka sampaikan selama ini.

Sementara itu, kisah sebelum Saleh bersaudara menuju neraka akan tersaji di ‘Jembatan Shiratal Mustaqim’ melalui bioskop di tahun 2025 mendatang.

Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *