Dibintangi Arifin Putra, Film ‘Sang Pengadil’ Angkat Tema Tentang Profesi Hakim

by -
Dibintangi Arifin Putra, Film ‘Sang Pengadil’ Angkat Tema Tentang Profesi Hakim
Arifin Putra dan Prisia Nasution di Film ‘Sang Pengadil’ (Instagram/sangpengadilmovie)

Bintangtamu.id Arifin Putra didapuk menjadi pemeran utama dalam film barunya dengan judul ‘Sang Pengadil’ yang bakal tayang pada 24 Oktober 2024 mendatang. 

Dengan mengangkat tema tentang profesi hakim dan sistem pengadilan di Indonesia, film ini bakal menambah genre baru dalam dunia perfilman tanah air.

Diproduksi oleh Lingkar Pictures, film ini juga bekerjasama dengan Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Indonesia, seperti yang tertulis di akun instagram resmi @sangpengadilmovie.

Film yang dipersembahkan untuk Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya ini bakal digarap oleh sutradara Girry Pratama dan Jose Poernomo, keduanya merupakan sutradara berbakat dan terkenal dalam industri perfileman tanah air.  

Selain Arifin Putra, ‘Sang Pengadil’ juga menggandeng jajaran aktor dan aktris terkenal, di antaranya ada Prisia Nasution, Cok Simbara, Roy Marten, Celia Thomas, Nesia Weroza Puspa, Mo Sidik, Reno Fenady, Rafael Jordy, Daood Salem, Karyn Putri, serta beberapa bintang akting berbakat lainnya.

Sementara Arifin Putra sendiri merupakan seorang aktor berbakat yang terkenal dan berprestasi dalam dunia akting. Pada tahun 2014 ia telah memenangkan kategori Best Supporting Awards melalui perannya sebagai Uco di film ‘The Raid 2’

Selain itu, Arifin Putra juga memenangkan penghargaan serupa di KUFI Film Awards 2011 untuk perannya di film ‘Macabre’. Dengan berbagai penghargaan yang didapat membuat sang aktor tersebut mendapatkan pengakuan yang luar biasa dalam industri film tanah air maupun internasional.

Sinopsis Film ‘Sang Pengadil’

Berdasarkan trailer yang telah diunggah, film ini bakal mengisahkan tentang seorang hakim muda bernama Jojo (Arifin Putra) yang baru saja mendapatkan posisinya di pengadilan.

Ia kembali ke kampung halamannya setelah kematian sang ayah, yang dulunya juga seorang hakim. Ayahnya mengalami kematian tak wajar, yaitu kejadian tragis bunuh diri ketika sedang menangani sebuah kasus korupsi.

Kini, Jojo harus berhadapan dengan realitas dunia pengadilan yang tak mudah dan penuh dengan tantangan. Ia pun berhadapan dengan kasus perdagangan manusia yang rumit, dengan kejahatan terorganisir dan kekuatan gelap yang berusaha mengintimidasi para hakim.

Dalam perjalanannya menjadi seorang hakim, Jojo menemukan fakta bahwa banyak rekan sejawatnya yang tengah terlibat dalam praktik korupsi. Ia harus berjuang untuk mempertahankan integritasnya di tengah situasi yang tak mudah sekaligus berbahaya.

Masih menangani kasus perdagangan manusia yang sulit ditaklukkan, Jojo juga berusaha mengungkap tabir kebenaran dibalik kematian sang ayah. 

Dengan bantuan Abigail (Prisia Nasution), seorang hakim baru yang memiliki pandangan idealis tinggi tentang keadilan, mereka berdua berusaha menegakkan kebenaran dengan tindak hukum yang berlaku. Meski di tengah kasus keduanya tak lepas dari ancaman dari para mafia yang ingin menghentikan penyelidikan.

‘Sang Pengadil’ akan menyuguhkan bagaimana gambaran perjuangan Jojo dan Abigail yang berusaha untuk menegakkan keadilan di tengah sistem hukum yang tidak sempurna, serta bagaimana keduanya berusaha melindungi orang-orang yang mereka cintai dari bahaya yang mengintai akibat profesinya.

Apakah Jojo dan Abigail berhasil menyelesaikan misinya?

Nantikan kisah mereka di film ‘Sang Pengadil’ yang akan tayang perdana pada tanggal 24 Oktober 2024 mendatang di bioskop tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *