Pengaruh Popularitas Global TWICE, Pendapatan JYP Entertainment Melonjak 70%

by -
Pengaruh Popularitas Global TWICE, Pendapatan JYP Entertainment Melonjak 70%
(Twice. Soompi)

Bintangtamu.id – Dilansir sebuah laporan resmi, TWICE adalah artis yang menyumbang pendapatan terbesar bagi perusahaan mereka, JYP Entertainment. Kapitalisasi pasar JYP meningkat sebanyak satu triliun Won atau sekitar US$815 juta hanya dalam tiga bulan pertama di tahun 2022. Sejak Januari hingga Maret 2022, harga saham JYP melonjak lebih dari 70% dibandingkan posisi terendahnya.

Jumat (8/4/2022), menurut Bursa Korea, harga saham JYP Entertainment sempat turun pada 27 Januari lalu menjadi 37.000 Won, tetapi kemudian melonjak menjadi 66.200 Won. Angka ini merupakan pencapaian terbaik JYP sekaligus memecahkan rekor pendapatan mereka sepanjang masa.

Ini adalah kali pertama harga saham JYP Entertainment memasuki kisaran 60.000 Won sejak Agustus 2001. Selain itu, kapitalisasi pasar melonjak dari 1,334,7 triliun Won menjadi 2,24 triliun Won. Hal ini tidak mengherankan karena lonjakan pemasukan 76,0% dari titik terendah tahun 2022 hingga hari ini.

Menurut analisa Choi Min-ha, seorang peneliti di Samsung Securities, dampak TWICE dan Stray Kids yang telah semakin mengglobal berpengaruh besar bagi JYP Entertainment. Demikian pula, ITZY dan NMIXX yang juga menunjukkan kinerja ciamik.

Secara khusus, peneliti Choi menilai bahwa Stray Kids menunjukkan pertumbuhan pesat dalam empat tahun sejak awal debut mereka. Hal ini bisa dilihat dari album terbaru mereka, “ODDINARY” yang merajai #1 di Billboard 200 serta berhasil melampaui 1,3 juta kopi pre-order, sebagai bukti menguatnya popularitas global mereka.

Sementara senior mereka, TWICE juga tak kalah populer sebagai girl group KPop yang mendunia. Baru-baru ini, TWICE telah berhasil menjual tiket konser mereka dalam waktu singkat. Bahkan, TWICE memutuskan untuk menambah satu hari lagi acara yang bertajuk ‘4TH WORLD TOUR III AS’ karena tingginya permintaan tiket. Konser di Amerika ini diadakan di 5 kota dengan 7 pertunjukan di Los Angeles pada tanggal 15 Februari lalu. Kemudian dilanjutkan dengan ke New York pada tanggal 27 Februari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TWICE (@twicetagram)


Bagi yang belum berkesempatan menyaksikan konser TWICE pada bulan Februari lalu, jangan khawatir karena kesembilan gadis cantik ini akan kembali ke Amerika pada 14 Mei mendatang. Acara bertajuk “4th World Tour – III” ini akan digelar di ‘Stadion Banc of California’.

Tidak hanya di Amerika, TWICE juga berhasil menjual tiket konsernya di Jepang dalam waktu yang sangat singkat. Konser bertajuk “TWICE 4TH WORLD TOUR” yang awalnya hanya diselenggarakan selama dua hari pada 23 dan 24 April mendatang, akhirnya ditambah 1 hari lagi pada tanggal 25. Pihak penyelenggara konser mengambil keputusan ini lantaran tingginya antusias penggemar TWICE di negeri Sakura tersebut.

Para penggemar sangat menanti penampilan Nayeon CS hingga sempat membuat server pemesanan tiket mengalami down pada pukul 10.00 KST 2 April lalu. Semua penggemar, baik offline maupun online seolah berebut untuk menyaksikan pertunjukan TWICE di Tokyo Dome Jepang.

Demikian pengaruh kepopuleran global TWICE yang sangat berdampak besar bagi pundi-pundi JYP Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *