Kdrama “Semantic Error” Akan Diterbitkan Jadi Buku pada 17 Mei 2022

by -
Kdrama “Semantic Error” Akan Diterbitkan Jadi Buku Pada 17 Mei 2022
(“Semantic Error”. IMDb/Novel Updates)

Bintangtamu.id – “Semantic Error” telah selesai tayang pada 10 Maret lalu. Namun, ketenaran dan antusias penggemar terhadap series ini belum berakhir.

Menurut Sports Chosun, Kdrama yang dibintangi oleh Park Seo Ham dan Jaechan DKZ ini betah berada di peringkat pertama Watcha selama 8 minggu berturut-turut. Berkat hal itu, series ini dikabarkan akan diadaptasi menjadi sebuah buku yang akan diterbitkan pada 17 Mei mendatang.

Kesuksesan ini membuat Watcha merilis foto essay potongan-potongan foto kedua pemeran utamanya.

“Meski dramanya berakhir, series ini tetap menjadi topik yang hangat di kalangan penggemar. Bisa disimpulkan popularitas yang bertahan ini disebabkan oleh karya yang bagus, dan dibintangi oleh aktor dengan chemistry yang kuat,” ucap salah satu pernyataan pejabat Watcha.

“Web novel aslinya juga diterbitkan sebagai buku. Tapi karena baru diadaptasi jadi versi drama, keinginan penggemar terhadap buku skrip ‘Semantic Error’ ini sangat tinggi,” imbuhnya.

“Semantic Error” adalah drama yang bercerita tentang hubungan gay antara adik dan kakak tingkat. Jae Young adalah mahasiswa jurusan desain yang ceria dan semaunya sendiri. Dia adalah senior Sang Woo, mahasiswa ilmu komputer yang hidup penuh disiplin dan keteraturan.

Perbedaan karakter yang sangat bertolak belakang ini membuat mereka sangat tidak cocok. Terbukti dari keduanya yang sering bersitegang dan bertengkar. Terlebih saat Sang Woo melaporkan kelakuan Jae Young yang tidak ikut dalam tugas kelompok pada sang dosen. Alhasil, membuat Jae Young akhirnya tidak lulus.

Meski tidak menyukai Jae Young, Sang Woo tetap tidak bisa menghindar darinya. Karena dia karena terpaksa harus berkolaborasi dengan sang senior untuk proyek game buatannya. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya justru mulai saling memiliki perasaan satu sama lain.

“Semantic Error” diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama dengan delapan episode. Drama Korea yang tayang pada 16 Februari lalu ini berhasil memikat hati penonton lantaran visual dan bakat akting dari Park Seo Ham dan Jaechan DKZ yang sudah tak diragukan lagi.

Walau ini adalah kali pertama keduanya berperan sebagai gay, tetapi mereka memiliki akting alami dan tanpa rasa canggung, sehingga sukses membuat penonton jatuh cinta pada Jae Young dan Sang Woo. Selain itu, mereka juga mampu mengekspresikan emosi, pandangan mata, dan akting sensitif yang benar-benar menunjukkan perasaan.

Adegan dalam Semantic Error
(Salah satu adegan dalam Kdrama “Semantic Error” yang menggambarkan hubungan ‘spesial’ antara adik dan kakak tingkat. Viki.com)

Uniknya, ternyata awalnya Jaechan sempat ditentang agensinya saat ingin berperan dalam drama ini. Namun hal ini justru membuatnya semakin ingin membuktikan kemampuannya.

“Keinginan untuk mencobanya semakin kuat, jadi aku bujuk agensiku. Begitulah akhirnya aku bisa membintangi serial ini,” ujar idola 20 tahun dikutip Sports Khan.

Namun, sebaliknya Seo Ham justru menolak saat pertama kali ditawari sebagai pemeran utama dalam “Semantic Error”. Hal ini terjadi lebih dari sekali. Seo Ham mengaku terbebani karena popularitas karya orisinal dari platform drama tersebut. Dia juga merasa tidak percaya diri karena sudah lama tidak berakting.

“Namun, drama itu datang kepadaku saat aku berada di titik terendah. Dan aku dapat kesempatan bekerja sama dengan Jaechan. Jadi kupikir, aku akan mencobanya dan merasa ‘Ini akan jadi pengalaman yang tak ternilai,'” ungkap Seo Ham.

Selain kedua pemeran utama, ada artis muda lainnya yang mendukung apiknya drama ini, diantaranya, Kim Noh Jin dan Song Ji Hyo.

“Semantic Error” juga semakin menuai pujian setelah penonton menganggapnya mirip dengan versi aslinya. Meskipun drama garapan sutradara Kim Su Jeong ini memiliki sedikit perbedaan, tetapi penikmat drama korea masih puas terhadap alur drama singkat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *