Pixar Rilis Tanggal Tayang Film Animasi “Elemental”

by -
Pixar Rilis Tanggal Tayang Film Animasi “Elemental”
(Elemental. Pixar Animation Studios)

Bintangtamu.id – Pixar Animation Studios merilis tanggal tayang film animasi terbaru mereka, “Elemental”. Selain itu, juga diungkap sedikit bocoran mengenai alur cerita film animasi ke 27 Pixar tersebut.

“Elemental” yang terinspirasi dari kisah masa kecil sutradara Peter Sohn di New York, akan dirilis di bioskop pada 16 Juni 2023.

“Orang tua saya beremigrasi dari Korea di awal tahun 1970-an dan membangun toko kelontong yang ramai di Bronx,” kata Sohn.

“Kami termasuk di antara banyak keluarga yang merantau ke negeri baru dengan membawa harapan dan impian. Kami membaur dalam satu mangkuk besar berisi budaya, bahasa (berbeda) dan lingkungan kecil yang indah. Itulah yang membawa saya ke Elemental,” lanjut sutradara berusia 45 tahun itu.

Sebelumnya Sohn juga menyutradarai film Pixar “The Good Dinosaur” (2015) yang diproduseri Denise Ream. Kerjasama keduanya berlanjut di “Elemental”.


Selain tanggal rilis, Disney dan Pixar juga mengungkapkan konsep seni untuk film aslinya.

Dua karakter utama di “Elemental” adalah Ember dan Jade, dua karakter dari elemen yang berlawanan. Ember seorang perempuan muda yang berapi-api, sementara Wade adalah pria dengan sifat air yang mengalir mengikuti arus. Namun mereka ternyata juga memiliki banyak kesamaan.

Film itu sendiri berlatar belakang sebuah kota tempat penghuni api, air, darat dan udara hidup bersama.

“Elemental” akan dirilis hampir satu tahun setelah film animasi Pixar lainnya, “Lightyear”, yang akan ditayangkan di bioskop pada 17 Juni 2022.

“LIghtyear” merupakan prekuel kisah asal Buzz Lightyear dari “Toy Story”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *